Home > Ragam Berita > Nasional > Pengguna Jalan Protes Karena Pemain Pokemon Go Membuat Kemacetan di Surabaya

Pengguna Jalan Protes Karena Pemain Pokemon Go Membuat Kemacetan di Surabaya

Surabaya – Demam Pokemon Go saat ini sedang melanda masyarakat Indonesia. Dimana-dimana terlihat sekelompok orang sedang sibuk melihat layar smartphone sambil berjalan kesana-kemari berburu Pokemon dan berhenti Pokestop.

Pengguna Jalan Protes Karena Pemain Pokemon Go Membuat Kemacetan di Surabaya

Pokestop sendiri adalah istilah yang dipakai dalam permainan Pokeomon Go untuk menunjukkan tempat tertentu sebagai checkpoint, dimana pemain akan mendapatkan suplai item gratis jika mengunjunginya.

Gara-gara Pokestop inilah di Surabaya pada Kamis (21/7/2017) sore terjadi kemacetan di wilayah Jalan Dinoyo karena antrian parkir motor di pinggir jalan yang berhenti karena ingin mendapatkan beberapa item dari Pokestop.

Akun page Facebook “e100” milik Radio Suara Surabaya pada Kamis pukul 18.52 WIB melaporkan telah terjadi kemacetan di wilayah Jalan Dinoyo Surabaya karena adanya antrian motor yang berhenti di pinggir jalan akibat pengemudinya sedang mengambil item gratis di Pokestop.

“18.52 : Kawan.. mohon pertimbangkan dampak kemacetan, di kawasan Dinoyo karena aktifitas permainan Pokemon Go, di sekitar Roti Suzana. Beberapa hari terakhir aktifitas ini mengganggu jalan, karena parkir motor membludak, saat ini ekor antrean mulai depan UWM mengarah ke jembatan BAT. Jika anda termasuk yang sedang bermain mohon pengertiannya”, demikian tulis akun page e-100.

Laporan ini kemudian mendapatkan tanggapan beragam dari netizen yang sebagian besar juga mengeluhkan hal yang sama terkait dampak demam permainan Pokemon Go.

“Jelas aja rame, lah wong pokestop nya aja jejer 4 gini.
Belum lagi lure modulenya gak berhenti berhenti.
Untung saya pake fake gps.
Jadi gak perlu ke dinoyo.
Tinggal tiduran di kamar.
Dapat pokemon gratisan.
Punya smartphone digunain googlenya.
Jangan mau dipermainkan game”,
tulis akun Edi Kurnia.
Pengguna Jalan Protes Karena Pemain Pokemon Go Membuat Kemacetan di Surabaya

“Sebenarnya permainannya biasa2 aja ,, cuma maklum orang Indonesia suka terlalu lebay kalo ada hal baru . Seharusnya nya kita bisa menyikapinya dengan baik ,tidak perlu sampai bikin orang lain jadi terganggu atas kegiatan kita ..,” tulis Novi Shandra Kristini Taena dengan keluhan yang sama.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Beredar Foto Bocah Kecil Ikut Demo 161 Meski Kakinya Patah

Beredar Foto Bocah Kecil Ikut Demo 161 Meski Kakinya Patah

Jakarta – Walaupun dalam kondisi tidak sehat, seorang anak asal Penjaringan, Jakarta Utara, tetap nekat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis