Home > Ragam Berita > Ekonomi > Aktivis Reformasi : “Legalkan Saja Perjudian di Indonesia Lalu Ambil Pajaknya”

Aktivis Reformasi : “Legalkan Saja Perjudian di Indonesia Lalu Ambil Pajaknya”

Jakarta – Terdapat sejumlah cara untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia yang saat ini berada di ujung tanduk. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh mendiang mantan Gubernur DKI, Ali Sadikin, yakni melegalkan aktivitas perjudian.

Aktivis Reformasi : "Legalkan Saja Perjudian di Indonesia Lalu Ambil Pajaknya"

Ilustrasi

Seperti diutarakan oleh Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98), Willy Prakarsa.

“Langkah Alm. Ali Sadikin ini layak diapresiasi dan ditiru dengan melegalkan perjudian dan ambil pajaknya,” ungkapnya dalam perbincangan di Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Menurutnya, kebijakan itu dapat membenahi dan membangun infrastruktur di Indonesia khususnya daerah terpencil.

“Idealnya bisa ditempatkan di Kepulauan Seribu. Dibalik itu masih ada mudharatnya terselip nilai maslahat,” tutur dia.

“Meski itu tak populis dan berpengaruh terhadap citranya, tapi Jokowi harus berani melakukan terobosan itu. Terlepas dari suka atau tidak suka, timbulkan pro atau kontra tetap hal seperti itu masih kategori dinamika demokrasi.”

Willy juga mengingatkan, sepak terjang Ali Sadikin yang menerapkan peribahasa ‘Yang Ikut Silahkan Naik, yang Tak Anut, Silahkan Diam’ pantas ditiru. Sebab, dengan idenya, Ali Sadikin mendapatkan hasil pajak perjudian dan prostitusi yang nilainya cukup fantastik. Jakarta kala itu 80 persen langsung terbangun infrastrukturnya.

“Saya yakin, rakyat akan mendukung gebrakan konservatif hal seperti ini. Ilustrasinya sederhana, ibarat kita berada didalam hutan untuk bertahan hidup, sudah pasti perlu makan apa saja yang kita temui, terlepas makanan tersebut halal ataukah haram, namanya juga bertahan untuk hidup,” terangnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis