Home > Ragam Berita > Nasional > PK Gembong Narkoba Freddy Budiman Ditolak MA

PK Gembong Narkoba Freddy Budiman Ditolak MA

Jakarta – Upaya proses Peninjauan Kembali (PK) yang dilakukan oleh terpidana mati gembong narkoba Freddy Budiman akhirnya harus kandas setelah Mahkamah Agung (MA) menolaknya.

PK Gembong Narkoba Freddy Budiman Ditolak MA

PK yang diajukan oleh Freddy Budiman tersebut berkaitan dengan penyelundupan 1.412.476 butir ekstasi ke Indonesia dari China.

Majelis hakim yang memutuskan yakni Hakim Agung Syarifuddin sebagai Ketua Majelis, serta Hakim Agung Andi Samsan Nganro, dan Hakim Agung Salman Luthan selaku Anggota Majelis Hakim.

“Iya. PK-nya ditolak majelis… Alasan karena PK sudah dipertimbangkan pada pengadilan tingkat sebelumnya,” tulis Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Ridwan Mansyur dalam pesan singkatnya, Jumat (22/7/2016).

Vonis mati bagi Freddy Budiman dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang kemudian dikuatkan di tingkat banding Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan Kasasi MA.

Meskipun telah dipenjara di LP Cipinang, Freddy Budiman diketahui masih bisa menjalankan bisnis narkobanya dari dalam Lapas, bahkan Freddy sempat membuat dan mengoperasikan pabrik pembuatan sabu di LP Narkotika Cipinang.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Pengamat Heran Langkah HTI Gugat Perppu Ormas

Pengamat Heran Langkah HTI Gugat Perppu Ormas

Jakarta – Pemerintah lewat Kemenkumham secara resmi membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia dengan Perppu Ormas ...