Home > Olahraga > Bola > Andre Schuerrle Pindah ke Borussia Dortmund

Andre Schuerrle Pindah ke Borussia Dortmund

Dortmund – Penyerang Wolfsburg, Andre Schuerrle, memutuskan pindah ke Borussia Dortmund dan telah menandatangani kontrak selama 5 tahun hingga 2021.

Andre Schuerrle Pindah ke Borussia Dortmund

Kabar kepindahan Andre Schuerrle juga telah dikonfirmasi oleh Wolfsburg dan Dortmund lewat laman resmi mereka.

“VfL Wolfsburg and Andre Schürrle menyudahi kebersamaan. Setelah nyaris 1,5 tahun dengan Hijau-Putih, pemain 25 tahun itu pindah ke rival Bundesliga Borussia Dortmund. Klub bersepakat pada hari Jumat,” sebut www.vfl-wolfsburg.de, Jumat (22/7/2016)

“Andre Schürrle berganti klub dari VfL Wolfsburg ke BVB dan telah menandatangani kontrak sampai dengan 30 Juni 2021. Ia akan mulai berlatih di Dortmund pada awal Agustus,” tutur www.bvb.de.

Meskipun tidak disebutkan berapa biaya transfer Andre Schuerrle dalam kedua laman tersebut namun kabar yang beredar menyebutkan sekitar 25 juta poundsterling.

“Andre Schürrle adalah seorang pemain Jerman dengan potensi ofensif luar biasa. Walaupun baru 25 tahun, ia kaya pengalaman internasional. Kualitasnya akan amat berharga buat tim,” kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Andre Schuerrle memulai karir profesionalnya di klub Mainz (2009-2011). Lantas is berpindah ke Bayer Leverkusen (2011-2013) sebelumnya kemudian pindah ke Premier League dengan bergabung bersama Chelsea (2013-2015). Terakhir, Schuerrle kemudian direkrut Wolfsburg pada musim dingin 2015.

“Borussia Dortmund adalah salah satu klub top di Eropa dengan skuat kuat. Di masa depan saya ingin merayakan kesuksesan bersama Borussia Dortmund, dan tak sabar menjalani latihan dan membuktikan bahwa merekrut saya adalah keputusan tepat,” kata Schuerrle.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Mourinho Tegaskan David De Gea Tidak Akan Angkat Kaki

Mourinho Tegaskan David De Gea Tidak Akan Angkat Kaki

Manchester – Manajer Jose Mourinho memastikan bahwa penjaga gawang andalannya, David De Gea tak akan ...