Home > Ragam Berita > Internasional > Dua dari Tiga Pelaku Penembakan di Munich Berhasil Kabur

Dua dari Tiga Pelaku Penembakan di Munich Berhasil Kabur

Munich – Pihak kepolisian Jerman telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka pelaku penembakan di Munich yang hingga sekarang telah menewaskan sepuluh orang. Dari tiga orang pelaku tersebut satu orang dinyatakan tewas bunuh diri sedangkan dua orang lainnya berhasil kabur dengan kendaraan.

Dua dari Tiga Pelaku Penembakan di Munich Berhasil Kabur

“Berdasarkan laporan di lapangan dan rekaman CCTV keduanya kabur dan akan diputuskan menjadi tersangka,” kata Kepala Kepolisian Munich Hubertus Aandrae dalam konferensi pers di Munich, Sabtu (23/7/2016).

Dua orang yang kabur tersebut bukanlah pelaku penembakan, mereka hanya membantu pelaku melakukan aksinya. Pelaku penembakan sendiri ditemukan tewas bunuh diri sekitar 1 kilometer daro pusat perbejaan di Distrik Moosach.

“Tapi keduanya tidak melakukan penembakan. Hanya di dalam saja dan diduga bekerjasama. Kami belum tahu motifnya melakukan penembakan di tempat tersebut. Masih didalami,” terang Aandrae.

Hingga kini polisi setempat masih melakukan pengejaran terhadap dua tersangka yang kabur dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah dan apartemen serta menjauhi tempat-tempat keramaian hingga keadaan dirasa aman,

(Samsul Arifin)

x

Check Also

Bom Meledak di Latihan Tempur Paskhas TNI AU, Satu Orang Warga Tewas

Bom Meledak di Latihan Tempur Paskhas TNI AU, Satu Orang Warga Tewas

Pekanbaru – Seorang warga tewas akibat terkena bom saat Paskhas TNI Angkatan Udara melakukan latihan ...