Home > Ragam Berita > Nasional > Walikota Airin Pastikan Tangerang Selatan Bebas Vaksin Palsu

Walikota Airin Pastikan Tangerang Selatan Bebas Vaksin Palsu

Serang – Airin Rachmi selaku Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memastikan jika di wilayahnya bebas akan peredaran vaksin palsu.

Walikota Airin Pastikan Tangerang Selatan Bebas Vaksin Palsu

“Kalau dari data Kemenkes (Kementerian Kesehatan), belum ada ditemukan di Tangsel. Kalaupun ditemukan, kita akan tindak tegas dan mencari solusi yang disampaikan Kemenkes,” ucap Airin usai menghadiri silaturahmi bersama Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Banten Rano Karno, bersama sejumlah ulama dan kiai Banten, di Kota Serang, Jumat (22/7/2016).

Setelah pemberitaan yang ramai mengenai peredaran vaksin palsu, Airin pun segera mengecek keberadaan vaksinasi di lembaga kesehatan yang ada di wilayahnya.

“Saat ramai diberitakan vaksin, kami sudah berkoordinasi dengan BPOM Banten, sehingga kami mengecek Rumah Sakit Umum Tangsel dengan 26 puskesmas, sampai ke distributor. Alhamdulillah tidak ditemukan (vaksin palsu). Rumah Sakit swasta terus kita lakukan evaluasi, diharapkan tidak terjadi,” Airin menerangkan.

Wali kota pun meminta agar masyarakat tidak khawatir jika ke depan ditemukan peredaran vaksin palsu. Karena bisa dilakukan vaksinasi ulang.

“Kita punya kader lima ribu posyandu, masyarakat diharapkan tidak takut untuk melakukan vaksinasi ulang.” (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

PKB Jakarta Akan Segera Putuskan Dukungannya Pada Pilkada DKI Putaran Kedua

PKB Jakarta Akan Segera Putuskan Dukungannya Pada Pilkada DKI Putaran Kedua

Jakarta – Meski masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua sudah setengah jalan namun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis