Home > Travel & Kuliner > Inilah 5 Oleh-oleh Khas Surabaya Yang Paling Banyak Diburu

Inilah 5 Oleh-oleh Khas Surabaya Yang Paling Banyak Diburu

Surabaya – Berkunjung ke Kota Pahlawan kurang lengkap rasanya jika tak membawa oleh-oleh khas Surabaya. Dan Jika anda ingin berburu buah tangan, berikut adalah referensi yang bisa anda kunjungi

1. Wingko Seduluran

Inilah 10 Oleh-oleh Khas Surabaya Yang Paling Ternama

Wingko Seduluran didirikan oleh 3 srikandi pecinta kuliner yaitu Artika Dita Maharani, Oudri Suliansari Tunjung dan Theresia WS sebagai bentuk jawaban atas semakin banyaknya kuliner asing yang merambah ke Indonesia.

Dengan pemikiran untuk melestarikan kuliner asli Indonesia, kerabat mereka Devi Maliki yang telah lama berkecimpung di dunia kuliner diajak untuk menjawab ide dan konsep 3 ibu muda ini untuk melahirkan Wingko Topping pertama di Indonesia.

Camilan lezat ini bisa anda temui di pusat perbelanjaan BG Junction Lanti L2 no B 32 (no WA 0821 4073 9500). Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau dan layak menjadi buah tangan saat anda berkunjung ke kota Surabaya.

Varian Rasa yang dimiliki oleh Wingko Seduluran adalah : Rasa Pandan, Rasa Durian, Rasa Strawberry, Rasa Jeruk, Rasa Anggur, dan Rasa Original.

Ide inovatif wingko seduluran ternyata tidak berhenti sampai disitu saja, karena kini telah hadir sentuhan topping yang menggugah rasa, antara lain : Coklat Keju, Tiramisu Keju, Tiramisu Almond, Vanilla Choco, Vanilla Mente, Tiramisu Mente, Coklat wijen, Coklat almond, dsb.

2. Kerupuk Ikan Kenjeran

Inilah 10 Oleh-oleh Khas Surabaya Yang Paling Ternama

Jika Anda melewati Jalan Sukolilo atau kawasan sekitar Pantai Kenjeran, dari jauh Anda sudah bisa mencium aroma khas kerupuk yang dijual di sini. Kerupuk ini dijual dalam keadaan mentah dan juga siap santap. Kerupuk terdiri dari beragam warna sesuai dengan bahan utamanya seperti hitam untuk kerupuk cumi, hijau untuk kerupuk rumput laut dan cokelat untuk kerupuk kerang.

Jika membeli kerupuk ini sebagai oleh-oleh, Anda tinggal memilih kerupuk dalam kemasan sesuai selera Anda. Untuk harga, umumnya kerupuk ini dibanderol 15.000 – 300.000 rupiah per kg.

3. Siropen Telasih

Inilah 10 Oleh-oleh Khas Surabaya Yang Paling Ternama

Surabaya ternyata memiliki minuman khas yang menyegarkan, Siropen Telasih. Minuman ini telah berdiri sejak 1923 dan dikelola oleh perusahaan milik Belanda, sampai kemudian jatuh ke Indonesia setelah mengalami pergantian kepemilikan beberapa kali.

Dahulu, hanya kaum bangsawan yang bisa menikmati Siropen Telasih ini. Minuman yang diproduksi di Jalan Mliwis ini tidak menggunakan pemanis buatan sama sekali. Hal inilah yang membuat Siropen Telasih memiliki rasa yang khas dan nikmat. Minuman ini terdiri dari beberapa varian rasa seperti jeruk keprok, vanili, frambosen, mawar dan cocopandan.

4. Abon Sapi Padmosusastro

Inilah 10 Oleh-oleh Khas Surabaya Yang Paling Ternama

Siapa yang bisa menolak kenikmatan abon sapi? Abon sapi sangat nikmat disantap bersama nasi hangat. Jika Anda penggemar abon sapi, cobalah datang ke Jalan Padmosusastro. Anda akan menemukan deretan penjual abon sapi lezat.

Tersedia abon dalam dua varian rasa yaitu pedas dan manis. Jika bingung memilih, beli saja keduanya karena dijamin Anda tak akan menyesal. Abon sapi ini dikemas dalam berbagai ukuran. Selain membeli produk jadinya, Anda juga bisa menyaksikan proses pembuatan abon sapi di sini.

5. Kaos Cak Cuk

Inilah 10 Oleh-oleh Khas Surabaya Yang Paling Ternama

Jika menurut Anda oleh-oleh makanan tak bisa tahan lama, cobalah membeli kaos khas Arek Suroboyo, Cak Cuk. Cak Cuk sendiri merupakan sebuah distro yang berdiri tahun 2005 dan eksis sampai saat ini. Tak berbeda dengan Joger dari Bali dan Dagadu dari Yogyakarta, Cak Cuk menawarkan desain kreatif dengan gambar dan tulisan khas anak muda.

Produk Cak Cuk tak hanya kaos, Anda juga bisa menemukan gantungan kunci, pin, mug dan juga tas. (Hendy – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ekowisata Boon Pring, Daya Tarik Wisata Baru di Kaki Gunung Semeru

Ekowisata Boon Pring, Daya Tarik Wisata Baru di Kaki Gunung Semeru

Malang – Kabupaten Malang dan sekitarnya sepertinya tidak pernah kehabisan spot baru untuk digunakan sebagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis