Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Kepala MUI Jakarta Timur Undang Ahok Hadiri Acara Halalbihalal

Inilah Alasan Kepala MUI Jakarta Timur Undang Ahok Hadiri Acara Halalbihalal

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini, Sabtu (23/7/2016), memenuhi undangan halalbihalal bersama Kepala MUI Kota Jakarta Timur, Ahmad Sodri, di kediamannya di Jalan Penggilingan, Jakarta.

Inilah Alasan Kepala MUI Jakarta Timur Undang Ahok Hadiri Acara Halalbihalal

Kepada Sodri, Ahok mengaku sebenarnya dia enggan untuk menemui warga di tempat ibadah menjelang Pilkada DKI 2017 karena ia takut dipandang sebagai pencitraan dan mencari dukungan.

“Saya kalau disuruh ke sini malas sebetulnya, Kiai Sodri. Orang suka pikirannya ke politik. Saya ini menghindari datang ke pesantren atau masjid-masjid, nanti dibilang Ahok pencitraan,” ujar Ahok.

Menurut Ahok, bila ia datang mengunjungi rumah ibadah maka akan banyak orang memandangnya hanya sebagai pencitraan saja, padahal ia sekedar menjalankan tugasnya saja sebagai gubernur yang mengunjungi atau memenuhi undangan warganya.

Dalam sambutannya, Sodri yang juga sebagai pemilik Yayasan Al-Wathoniyah Asshodriyah ini memang sengaja mengundang Ahok karena semua gubernur mulai dari Sutiyoso pernah ia undang, karena itu kali ini ia mengharapkan Ahok bisa datang di acara tersebut.

Setelah acara usai, sambil bercanda, ahok mengakui bahwa ia datang ke sana juga karena ingin melihat-lihat mobil Sodri yang begitu banyak terparkir di rumahnya.

“Saya mau lihat-lihat mobil Pak Kiai juga nih, banyak, bagus-bagus,” canda Ahok.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Gerakan Dakwah HTI Membawa Konsep Khilafah

Gerakan Dakwah HTI Membawa Konsep Khilafah

Jakarta – Rencana pemerintah dalam membubarkan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI dinilai tidak terlalu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis