Home > Ragam Berita > Nasional > Eksekusi Mati Bagi Freddy Budiman Hanya Tinggal Menunggu Waktu

Eksekusi Mati Bagi Freddy Budiman Hanya Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Upaya Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan oleh gembong narkoba asal Indonesia Freddy Budiman telah ditolak oleh Mahkamah Agung (MA). Karena itu pelaksanaan hukuman mati bagi Freddy Budiman kini hanya tinggal menunggu waktu saja.

Eksekusi Mati Bagi Freddy Budiman Hanya Tinggal Menunggu Waktu

Jaksa Agung HM Prasetyo menyambut baik keputusan yang diambil MA dan akan mempersiapkan segala sesuatunya jika memang Freddy Budiman juga ikut di dalam daftar terpidana mati yang akan dieksekusi pada gelombang ketiga nanti.

“Kalo MA betul sudah keluarkan putusan itu, alhamdulillah. Itu yg kita harapkan. Masyarakat sudah menunggu sekali. Justru itu yang kita harapkan,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo, Jumat (22/7/2016).

Menurut Jaksa Agung, upaya PK yang diajukan oleh Freddy Budiman hanyalah upaya untuk mengulur-ulur waktu saja karena dasar bukti baru yang digunakan tidak ada.

“PK dasarnya harus kuat. Harus bisa membuktikan adanya bukti baru yang kalau itu diketahui sebelum putusan dijatuhkan,” ucapnya.

Namun demikian, Jaksa Agung hingga kini masih enggan untuk memberitahukan waktu dan tempat pelaksanaan eksekusi gelombang ketiga dan siapa saja yang akan dieksekusi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

SEA Games 2017 Makin Disorot Usai Insiden Merah Putih Terbalik

SEA Games 2017 Makin Disorot Usai Insiden Merah Putih Terbalik

Kuala Lumpur – Insiden terbaliknya pemasangan lambang Bendera Indonesia yang seharusnya Bendera Merah Putih menjadi ...