Home > Ragam Berita > Nasional > Miris, Seperti Inilah Gaya Siswa SD Saat Merokok di Tempat Umum

Miris, Seperti Inilah Gaya Siswa SD Saat Merokok di Tempat Umum

Bogor – Pengamat pendidikan Kabupaten Bogor, Muhamad Al Arda, menyoroti perilaku siswa sekolah dasar (SD) di Bogor yang terlihat menghisap rokok saat berada di sekitar pemukiman warga.

Miris, Seperti Inilah Gaya Siswa SD Saat Merokok di Tempat Umum

Arda mengatakan, hal tersebut terjadi karena lemahnya pengawasan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, UPT maupun sekolah.

“Kok bisa saat jam sekolah, murid bisa berada di jalanan. Terlebih mereka siswa SD lagi. Apalagi sampai merokok di tempat umum,” ujarnya kepada awak media, Kamis (21/07/2016).

Arda menambahkan, hal ini menjadi pekerjaan rumah yang serius bagi disdik dalam mengawasi para siswa. Jika di usia dini saja tidak tertib, ini akan menjadi kebiasaan buruk.

“Pengawasan harus ditingkatkan. Karena tugas pendidik tidka sekedar mengajar, melainkan membimbing dan mengawasi,”tukas Pria lulusan S2 konsentrasi Curriculum Design and Human Potential Development di National Dong Hwa University itu.

Sementara itu di sisi lain,UPT Pendidikan Kecamatan Cisarua enggan berkomentar. Saat disambangi ke kantornya, kepala UPT sedang tak ada di tempat.

“Lagi keluar. Nanti lagi saja,” ujar salah satu staf UPT Pendidikan Cisarua yang enggan menyebutkan namanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Jakarta – Nusron Wahid mengaku heran terkait adanya imbauan menolak bantuan masjid oleh sekelompok orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis