Home > Ragam Berita > Nasional > Istri Santoso Yang Buron Berhasil Ditangkap Tanpa Perlawanan

Istri Santoso Yang Buron Berhasil Ditangkap Tanpa Perlawanan

Jakarta – Pada saat peristiwa baku tembak antara Tim Satgas Tinombala dan kelompok Santoso yang menewaskan Santoso dan Muchtar pada Senin (18/7/2016) lalu, tiga orang anggota kelompok Santoso yang lainnya berhasil meloloskan diri. Dua diantara mereka adalah Jamiatun Muslimayatun alias Atun alias Umi Delima, yang adalah istri Santoso, dan Nurmi Usman, istri Basri.

Istri Santoso Yang Buron Berhasil Ditangkap Tanpa Perlawanan

Atun sendiri kini telah berhasil ditangkap hidup-hidup karena tidak melakukan perlawanan di pegunungan Tambarana, Poso pada Sabtu (23/7/2016) pagi sekitar pukul 09.00 Wita setelah tim melakukan penyisiran sejak Jumat (22/7/2016).

“Nah karena tidak bersenjata ya harus hidup (istri Santoso). Karena prinsipnya TNI adalah tidak boleh menembak orang yang tidak bersenjata karena dalam operasi apapun juga TNI selalu menjunjung tinggi hak asasi manusia,” ujar Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo usai menghadiri upacara pembukaan Kejuaraan Nasional Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) 2016 di Oesman Sapta Odang (OSO) Sports Center, Komplek Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/07/2016).

Kabar tentang penangkapan istri dari Santoso juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Hari Suprapto.

Terkait senjata api yang dilihat oleh Tim Satgas Tinombala pada saat Atun berhasil kabur bersama 2 orang dari kelompok Santoso yang lainnya, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

“Belum, masih dikembangkan,” ujar Hari.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Pengamat Politik Nilai Pansus Angeket Hanya Berisi Partai-Partai Pendukung Pemerintah

Pengamat Politik Nilai Pansus Angeket Hanya Berisi Partai-Partai Pendukung Pemerintah

Jakarta – Pengamat politik dari The Indonesian Institute Arfianto Purbolaksono mengatakan sudah seharusnya Pansus Hak ...