Home > Ragam Berita > Nasional > TNI-AU Mengantisipasi Ancaman Asing dengan Pembaharuan Pesawat Tempur

TNI-AU Mengantisipasi Ancaman Asing dengan Pembaharuan Pesawat Tempur

Jakarta – Indonesia merupakan negara kepulauan. Karena itu, penjagaan yang dilakukan membutuhkan tenaga ekstra. Terlebih adanya ancaman asing. Karena itu, untuk mengatasi masalah tersebut, pertahanan dan kewaspadaan diwilayah terluar perlu ddigiatkan.

TNI-AU Mengantisipasi Ancaman Asing dengan Pembaharuan Pesawat Tempur

Hal tersebut diungkapkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna. Mernurut dia, pertahanan dan kewaspadaan dengan terhadap wilayah terluar Indonesia.

Kewaspadaan tersebut dibuktikan dengan membangun sarana-prasarana di pangkalan-pangkalan terluar.

”Jadi, sekarang itu karena situasi kondisi di wilayah perlu adanya pertahanan kewaspadaan, kita mulai membangun sarana-prasarana yang standby di pangkalan-pangkalan terluar,” katanya di Jakarta Selatan pada Sabtu (23/7/2016).

Menurut Agus, saat pemerintah Indonesia sudah mempunyai rencana strategis dalam menghadapi ancaman di kawasan terluar tersebut. Salah satu rencananya adalah memperbarui pesawat tempur.

”Rencana strategis 2015-2019 terlaksana, walaupun belum masksimal. Perbaharui pesawat tempur untuk mendukung kegiatan-kegiatan AU,” tutur Agus. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Tegaskan Bakal Terima Dilegasi Peserta Aksi 313

Fadli Zon Tegaskan Bakal Terima Dilegasi Peserta Aksi 313

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memastikan Komisi III DPR akan menerima perwakilan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis