New Delhi – Demam game Pokemon Go kini telah melanda penggemar game di seluruh dunia. Di setiap tempat pasti akan dijumpai orang-orang yang sibuk mencari dan menangkap monster Pokemon. Bahkan di India, ada yang berpikir bahwa berburu Pokemon dapat dijadikan bidang pekerjaan baru.

Kini Berburu Pokemon Bisa Jadi Peluang Pekerjaan Baru

Dikutip dari Times of India, Senin (25/7/2016), sebuah situs lowongan pekerjaan Babajob yang berkantor di Bengaluru, India, memasang sebuah lowongan pekerjaan sebagai ‘The Pokemon Catcher’ atau penangkap Pokemon dengan syarat harus mempunyai pnegetahuan yang luas tentang Pokemon, khususnya game Pokemon Go. Tujuan dari lowongan pekerjaan ini adalah memberntuk sebuah tim pemburu Pokemon yang tangguh.

“Kebugaran fisik diperlukan, mengingat pekerjaan ini harus berlari dan berjalan untuk menangkap karakter Pokemon. Para kandidat harus mahir melatih Pokemon dan pernah melakukan pertarungan di gym Pokemon,” demikian bunyi iklan tersebut.

Tentu saja iklan yang tidak biasa ini langsung menarik perhatian karena lowongan sebagai penangkap Pokemon ini berada diantara lowongan pekerjaan umum lainnya di situs lowongan pekerjaan yang mempunyai 7 juta orang pengguna ini.
(Samsul Arifin)