Home > Ragam Berita > Internasional > Kemacetan Parah Seperti di Brebes Juga Terjadi di Inggris

Kemacetan Parah Seperti di Brebes Juga Terjadi di Inggris

London – Masih hangat dalam ingatan bagaimana kemacetan yang terjadi di Pintu Tol Brebes Timur atau yang lebih terkenal dengan Brebes Exit (Brexit) hingga memakan korban jiwa saat liburan mudik lebaran yang lalu.

Kemacetan Parah Seperti di Brebes Juga Terjadi di Inggris

Kini pemandangan yang hampir sama juga terjadi di Inggris dimana antrian mobil mengekor saat menuju ke jalur penyeberangan Inggris Raya menuju Prancis.

Kemacetan yang terjadi sejak Jumat (22/7/2016) malam waktu setempat itu dikarenakan musim liburan yang terjadi di Inggris sehingga ribuan masyarakat Inggris pergi berlibur menuju ke Prancis dan negara-negara Eropa lainnya.

Seperti diketahui, Prancis merupakan pintu masuk bagi para pelancong berkendaraan pribadi, yang ingin menuju lokasi wisata di Spanyol, Italia, Swiss, maupun wilayah lainnya di Eropa.

Faktor lainnya yakni adanya pemeriksaan yang lebih ketat dari biasanya di pintu masuk untuk mengantisipasi serangan teroris yang kini makin marak terjadi di negara-negara Eropa, khususnya Prancis. Karena kendaraan harus berhenti agak lama di pintu masuk maka terjadi kemacetan panjang di belakangnya.

Keadaan ini memaksa petugas bekerja ekstra untuk menyalurkan bantuan makanan kecil serta minuman bagi para mereka yang terjebak kemacetan.

“Kami sempat mendapati keluarga-keluarga muda dengan anak yang masih kecil-kecil terjebak dalam kemacetan parah, umumnya mereka hendak berlibur dan sebagian lainnya dalam perjalanan kembali ke Perancis,” ungkap Ravi, salah satu sukarelawan yang membantu menyalurkan bantuan bagi pelancong yang terjebak macet.

“Mereka frustrasi sekali. Umumnya mereka tak tahu apa yang terjadi,” kata dia lagi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

KPU: Dari 27 Partai, Hanya 14 Yang Memenuhi Syarat Kelengkapan Dokumen

KPU: Dari 27 Partai, Hanya 14 Yang Memenuhi Syarat Kelengkapan Dokumen

Jakarta – Periode pelengkapan dokumen partai politik calon peserta Pemilu 2019 telah resmi ditutup pada ...