Home > Ragam Berita > Nasional > Brankas PT Ayudi Persada Dibobol, Rp 90 Juta Melayang

Brankas PT Ayudi Persada Dibobol, Rp 90 Juta Melayang

Jakarta – Kantor PT Ayudi Persada dibobol perampok. Kantor yang berada di Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, tersebut harus merugi. Sebab, Rp 90 juta berhasil digasak dari brankas.

Brankas PT Ayudi Persada Dibobol, Rp 90 Juta Melayang

Berdasar informasi, insiden itu berlangsung pada Kamis (7/7/2016) pukul 07.00 WIB. Pelaku yang diduga berjumlah enam orang menganiaya I Wayan Artha, seorang satpam yang tengah bertugas.

”Saat petugas jaga sedang bertugas, tiba-tiba datanG pelaku dengan cara melompati pagar kantor. Setelah itu, pelaku melumpuhkan korban dengan cara menganiaya, mengikat korban dengan tali dan lakban,” kata Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Senin (25/7/2016).

Setelah itu, para pelaku merangsek masuk ke dalam dengan cara mencongkel pintu dan merusak brankas guna mengambil uang perusahaan. ”Dari brankas mereka berhasil membawa uang tunai sebanyak Rp 90.534.000 milik perusahaan dan uang korban sejumlah Rp 10 juta,” ujarnya.

Pasca kejadian itu, petugas Unit Krimum Polda Metro Jaya beserta unit Resmob Polres Jakarta Selatan melakukan penyelidikan. Polisi akhirnya berhasil mengamankan empat pelaku. Mereka adalah AD Alias Doni (46), AFB Alias ARI (23), AA (35) dan W (22). Dari tangan tersangka, polisi mengamankan satu tablet merk Advance Vandroid T-1E, satu golok, satu linggis, dan dua obeng. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...