Home > Ragam Berita > Nasional > Video Mesum Yang Diduga Praja IPDN Hebohkan Medsos

Video Mesum Yang Diduga Praja IPDN Hebohkan Medsos

Sumedang – Belum lama ini beredar sebuah rekaman video mesum yang diduga dilakukan oleh praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) Kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Video Mesum Yang Diduga Praja IPDN Hebohkan Medsos

Dalam video berdurasi 1 menit lebih ini diduga dilakukan di lingkungan Kampus IPDN, tepatnya di Cirangkong RW 05, Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor.

Terkait hal ini, Kepala Biro Administrasi dan Keprajaan IPDN Arief Mulya Edi mengaku telah mengetahuinya namun dirinya membantah jika pelaku dalam video tersebut adalah praja IPDN.

“Baru-baru ini, saya sudah melihat sendiri videonya. Dilihat dari postur tubuhnya, saya yakin bahwa itu bukan salah satu dari Praja IPDN,” ujar Arief ditemui di Kampus IPDN Jatinangor, Senin (25/7/2016).

Arief yakin di dalam video mesum itu bukan praja IPDN karena postur tubuhnya tidak memperlihatkan ciri seorang praja.
“Saya yakin karena postur tubuh pelaku lelaki itu perutnya buncit, dan tidak mengenakan identitas diri hingga potongan rambutnya tidak seperti praja yang memiliki bentuk cukuran 0, 1, 2,” terangnya.

Arief juga menambahkan, pada saat bulan Ramadhan lalu praja IPDN melakukan cuti karena diduga video itu diambil pada bulan Ramadan lalu. Namun demikian, pihaknya akan memberikan sanksi berat jika memang terbukti yang melakukannya adalah praja IPDN.

“Praja kembali masuk ke IPDN itu pada 16 Juli 2016. Itu pun hanya praja tingkat 4 yang akan melakukan persiapan pelantikan oleh Presiden Joko Widodo. Dan jika memang itu praja yang melakukan, itu masuk pelanggaran kategori berat dan kami (IPDN) tidak akan segan-segan memberikan sanksi berupa penurunan tingkat hingga pemecatan,” katanya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...