Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Sareh Wiyono Bantah Berikan Uang Suap kepada Rohadi

Berita Terkini : Sareh Wiyono Bantah Berikan Uang Suap kepada Rohadi

Jakarta – Kasus suap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara terus bergulir. Kini nama anggota Komisi II DPR Sareh Wiyono pun terseret. Namu, pihaknya membantah dugaan keterlibatan.

Berita Terkini : Sareh Wiyono Bantah Berikan Uang Suap kepada Rohadi

Sareh menegaskan, pihaknya tidak pernah menyuap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi sebesar Rp 700 juta. Diduga, uang dipakai untuk membeli pelalatan kesehatan rumah sakit milik Rohadi di Indramayu.

”Saya tidak pernah meminjamkan uang sebesar Rp700 juta kepada Rohadi untuk membelikan alat-alat kesehatan,” kata Sareh Wiyono pada Senin (25/7/2016).

Sareh tidak menampik kenal dekat dengan sosok Rohadi karena merupakan panitera pengganti dirinya di PN Jakarta Utara. Dia mengaku sering bertemu dengan Rohadi, namun hanya sebatas silaturahim, tidak lebih.

”Kami sering ketemu, tapi hanya silahturahim saja, saya bertemu dengan Rohadi seminggu sebelum dia kena OTT KPK,” ujarnya.

Politikus Partai Gerindra itu mengaku heran dirinya diperiksa oleh KPK pada Jumat 22 juli 2016 sebagai saksi untuk Rohadi dalam kasus suap PN Jakarta Utara dengan perkara vonis hukuman pedangdut, Saipul Jamil.

”Saat saya diperiksa hanya ditanyakan oleh penyidik mengenai sosok Rohadi dan uang Rp 700 juta, tidak ditanyakan mengenai kasus Saipul Jamil, apalagi soal kasus perkara putusan Partai Golkar di PN Jakarta Utara,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bareskrim Polri Jadwalkan Pemeriksaan Bos Saracen

Bareskrim Polri Jadwalkan Pemeriksaan Bos Saracen

Jakarta – Pimpinan sindikat penyebar kabar bohong bernuansa SARA (Saracen), Jasriadi menjalani pemeriksaan kejiwaan di ...