Home > Ragam Berita > Nasional > Konferensi Ulama Islam Dunia Segera Diselenggarakn MUI

Konferensi Ulama Islam Dunia Segera Diselenggarakn MUI

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) bakal membuat sebuah terobosan. Mereka dikabarkan bakal menyelenggarakan Konferensi Ulama Dunia Islam dengan Rabitah Alam Islami di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Konferensi Ulama Islam Dunia Segera Diselenggarakn MUI

Acara tersebut kabarnya akan dimulai pada 29 Juli hingga 1 Agustus. Nah, event tersebut akan menjadi istimewa. Sebab, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Bidang Luar Negeri MUI, KH Muhyiddin Juanaidi mengatakan bahwa Indonesia dipilih sebagai tuan rumah didasari oleh kelayakannya dalam mengembangkan pemikiran dan praktik Islam moderat.

”MUI bersama semua komponen bangsa mengajak seluruh kekuatan dunia Islam untuk bersatu dalam gerak langkah berdasarkan Manhaj Islam (Taswiyah al Manhaj Wa Tansiq Al Haroqah),” kata Muhyiddin pada Senin (25/7/2016)

Dalam konferensi tersebut, akan hadir sejumlah tokoh ulama, intelektual, aktivis muslim. Ia pun menjelaskan agendanya untuk merumuskan langkah strategis yang dapat meluaskan pandangan Islam di seluruh dunia. ”Konferensi ini juga menjadi ajang untuk mencerdaskan seluruh umat beragama islam di seluruh dunia ini,” terangnya.

Selain itu, Muhyiddin menyebutkan bahwa acara iti untuk menyatukan seluruh persepsi ulama di seluruh dunia untuk mengedepankan pemahaman dan pengamalan Islam yang damai.

”Tunduk dan patuh atas perintah Allah, karena islam mengajarkan taat terhadap segala bentuk perintah dan jauhi segala larangannya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Penayangan Rapat Pemprov DKI Ternyata Telah Diatur Oleh Pergub Yang Dibuat Ahok

Penayangan Rapat Pemprov DKI Ternyata Telah Diatur Oleh Pergub Yang Dibuat Ahok

Jakarta – Di jaman Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), rapat Pemprov DKI Jakarta direkam dan ditayangkan ...