Home > Ragam Berita > Nasional > Mahasiswa Kedokteran Unair Diduga Gabung ISIS

Mahasiswa Kedokteran Unair Diduga Gabung ISIS

Surabaya – Seorang mahasiswa yang namaya terdaftar di Fakultas Kedokteran Universitas Nageri Airlangga (Unair) Angkatan 2012, Zefrizal Nanda Mardani (26), telah setahun ini tidak diketahui kabarnya dan diduga telag bergabung dengan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Mahasiswa Kedokteran Unair Diduga Gabung ISIS

Bahkan pada tahun lalu, keberadaannya sempat dicari oleh anggota Densus 88 di kampusnya.

Kabar tentang dugaan bergabungnya Zefrizal dengan kelompok ISIS berasal dari postingan akun Facebook, Triagus Triyadi, pada tanggal 23 Juli 2016 lalu yang mengatakan bahwa Zefrizal Nanda Mardani telah bergabung menjadi anggota ISIS.

“Turut berduka, sedih sekaligus bahan instrospeksi kita semua, aset generasi muda yang dulu menyabet medali emas olimpiade astronomi di Ukraina pada 2007 lalu, Zefrizal Nanda Mardani diinfokan tergabung dalam ISIS,” demikian tulis Triagus Triyadi.

Sementara itu, menurut Direktur Akademik Unair, Ni Nyoman Tri Puspaningsih, pihak kampus tidak mengetahui keberadaan Zefrizal.

“Yang pasti, tahun lalu ada tim Densus 88 ke Fakultas Kedokteran menanyakan Zefrizal,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (26/7/2016).

Menurut data di kampus, Zefrizal masih tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas Kedokteran Unair. Namun ia mempunyai tunggakan SPP selama dua semester dan pihak kampus telah berusaha menghubungi orang tua dan Zefrizal sendiri tapi tidak ada tanggapan.

“Jika sampai 29 Juli nanti, dia tidak mendaftar ulang, kami anggap mengundurkan diri dari kuliah,” terangnya.

Zefrizal Nanda Mardani sendiri termasuk mahasiswa yang berprestasi, namun akhir-akhir ini nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK)-nya sangat jauh menurun. Masuk ke Fakultas Kedokteran Unair melalui jalur prestasi pada 2012, Zefrizal meraih IPK 3,58 di dua tahun pertama, lantas menurun drastis menjadi 2,96 di tahun ketiga, dan pada semester genap 2014/2015 IPK-nya hanya 2,2. Setelah itu Zefrizal ‘menghilang’ dan tidak diketahui keberadaannya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ratusan Juta Rupiah Disita KPK saat Geledah Ruangan Irjen Kemendes

Ratusan Juta Rupiah Disita KPK saat Geledah Ruangan Irjen Kemendes

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menyita uang ratusan juta rupiah usai menggeledah ruangan Irjen ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis