Home > Ragam Berita > Nasional > Mary Jane Tidak Masuk Daftar Eksekusi Terpidana Mati Gelombang III

Mary Jane Tidak Masuk Daftar Eksekusi Terpidana Mati Gelombang III

Yogyakarta – Terpidana mati kasus narkoba Mary Jane Fiesta Veloso dipastikan tidak masuk daftar terpidana mati yang akan dieksekusi pada gelombang III karena warga negara Filipina ini masih menjalani sidang sebagai saksi dalam kasus narkoba di Filipina.

Mary Jane Tidak Masuk Daftar Eksekusi Terpidana Mati Gelombang III

“Belum. Masih menunggu proses hukumnya yang sedang berlangsung di Filipina,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi DIY Tony Tribagus di Yogyakarta, Senin (25/7/2016).

Namun demikian, Tony tidak dapat memastikan kapan proses hukum tersebut akan selesai karena hal itu adalah kewenangan pengadilan di Filipina.

“Kami enggak bisa memastikan kapan proses hukumnya selesai,” ujar Tony.

Menurut keterangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DIY Pramono, Mary Jane masih ditahan di Lapas Wirogunan dan dalam keadaaan sehat.

“Mary Jane baik-baik saja, dia terus mengikuti program pembinaan di lapas,” kata Pramono.

Pada pelaksanaan eksekusi mati tahap II yang dilakukan pada 2015 lalu, Mary Jane lolos dari eksekusi pada detik-detik terakhir setelah Kristina, perekrut Mary Jane, menyerahkan diri kepada pihak kepolisian Filipina.

Mary Jane sendiri ditangkap di Bandara Yogyakarta karena kedapatan membawa heroin seberat 5,7 kg pada April 2010 silam. Atas kejahatannya ini, Mary Jane kemudian dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Sleman pada Oktober 2010.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ahok Kirimkan Doa Untuk Kesembuhan Julia Perez

Ahok Kirimkan Doa Untuk Kesembuhan Julia Perez

Jakarta – Meskipun dikenal galak, Basuki Tjahaja Purnama, menunjukkan sisi lembutnya ketika memperlihatkan dukungannya kepada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis