Home > Ragam Berita > Internasional > Sembilan Militan JMB Tewas Dalam Baku Tembak

Sembilan Militan JMB Tewas Dalam Baku Tembak

Dhaka – Bangladesh dilanda teror penembakan. Aksi tersebut pun mengakibatkan korban jiwa. Berdasar informasi, ada sembilan militan radikal yang tewas. Mereka ditengarai berasal dari kelompok teroris Jamaat-ul-Mujahideen Bangladesh (JMB). Mereka tewas setelah baku tembak dengan Kepolisian Metropolitan Dhaka pada Selasa (26/7/2016).

Sembilan Militan JMB Tewas Dalam Baku Tembak

Selain sembilan militan diduga JMB tewas, satu tersangka lainnya yang terluka turut diamankan. “Sembilan militan Islam terbunuh setelah dua jam baku tembak,” jelas Wakil Kepala Kepolisian Metropolitan Dhaka Kompol Masud Ahmed.

”Semua korban tewas dari kelompok militan, meski belum jelas dari kelompok mana mereka berasal,” timpal opsir polisi sebagaimana dikutip dari Al Jazeera pada Selasa (26/7/2016).

Kelompok teroris JMB sendiri merupakan militan yang diyakini terlibat dalam serangan terhadap sebuah kafe di Dhaka, 1 Juli lalu, di mana 22 orang tewas, termasuk 18 warga asing.

Setelah terjadi dua jam baku tembak, polisi berhasil mengamankan situasi dan melakukan pemeriksaan di seantero gedung. Dalam penggeledahan itu, polisi turut menemukan sejumlah senjata, macam granat rakitan serta sejumlah bom mentah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jelang Tahun Baru, Polisi Perketat Keamanan di New York Time Square

Jelang Tahun Baru, Polisi Perketat Keamanan di New York Time Square

New York – Kepolisian New York mengatakan, akan menyesuaikan rencana pengamanan untuk perayaan Malam Tahun ...