Home > Ragam Berita > Nasional > Dibanding Risma, Ridwan Kamil Dinilai Lebih Sebanding Lawan Ahok

Dibanding Risma, Ridwan Kamil Dinilai Lebih Sebanding Lawan Ahok

Surabaya – Pada pekan lalu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bertandang ke Ibu Kota Jakarta memenuhi panggilan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri.

Dibanding Risma, Ridwan Kamil Dinilai Lebih Sebanding Lawan Ahok

Kabar yang kemudian santer beredar adalah pemanggilan tersebut terkait dengan perhelatan pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Nama Risma disebut-sebut sebagai calon kuat penantang calon petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Indira Samego selaku pengamat politik menyebutkan jika Ahok masih cukup kuat di antara lawan-lawan politiknya, termasuk Tri Rismaharini. Ini bisa dibuktikan dari beberapa hasil survei yang menempatkan nama Ahok jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya. Dia juga memperkirakan, Risma tidak akan bertarung melawan Ahok karena telah berjanji membangun Surabaya.

“Kalau pegangan hasil survei, Ahok masih jauh di atas Risma. Selain itu kan Risma juga sudah berjanji untuk memimpin masyarakat Surabaya, apakah dia bersedia untuk mundur dari posisinya sekarang. Masyarakat DKI belum terlalu kenal dengan sosok Risma,” ucap Indria kepada awak media saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (24/7/2016).

Nama Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, pun muncul ke permukaan. Ia disebut sebagai calon kuat yang bisa menandingi Ahok. Karena itu PDI-P disarankan mengusung Kang Emil jika benar-benar ingin mengalahkan Ahok.

“Risma saya enggak yakin, mungkin lawan yang sepadan itu Ridwan Kamil kalau direkrut. Tentunya dia masih bisa dipoles,” ungkap Indria. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pertemuan SBY-Prabowo Dibuka dengan Santap Nasi Goreng

Pertemuan SBY-Prabowo Dibuka dengan Santap Nasi Goreng

Bogor – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra ...