Home > Ragam Berita > Nasional > Kader Golkar dan PAN Dikabarkan Mendapat Jatah Kursi Menteri

Kader Golkar dan PAN Dikabarkan Mendapat Jatah Kursi Menteri

Jakarta – Menjelang Perombakan Kabinet atau Reshuffle Kabinet yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menurut rencana akan segera diumumkan oleh Presiden pada Rabu (27/7/2016) siang ini Istana Kepresidenan, beredar beberapa nama menteri baru yang akan menggantikan menteri lama yang segera dicopot oleh Presiden.

Kader Golkar dan PAN Dikabarkan Mendapat Jatah Kursi Menteri

Di antara beberapa nama yang beredar ada dua nama calon menteri yang berasal dari Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Siapa dua menteri baru ini?

Yang pertama adalah Airlangga Hartarto. Politisi partai Golkar ini akan ditempatkan mengepalai Kementerian Perindustrian, menggantikan Saleh Husin.

Sedangkan yang kedua adalah Asman Abnur. Wakil dari PAN ini akan menggantikan Yuddy Chrisnandi menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Seperti diketahui, kedua partai ini, yaitu Partai Golkar dan PAN yang dulunya berseberangan dengan pasangan Jokowi – Jusuf Kalla pada saat Pilpres 2014 lalu belakangan menyatakan diri bergabung dengan pemerintah dan mendukung pemerintahan Jokowi – JK. Bahkan Partai Golkar melalui Ketua Umumnya, Setya Novanto, telah menyatakan mendukung Jokowi untuk maju kembali dalam Pilpres 2019 mendatang.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Istri Terduga Pelaku Bom Masih Diperiksa Pihak Berwajib

Istri Terduga Pelaku Bom Masih Diperiksa Pihak Berwajib

Jakarta – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia belum bisa memastikan bahwa pelaku peledakan bom bunuh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis