Home > Ragam Berita > Nasional > Pengadaan Kapal Patroli Diduga Bermuatan Unsur Korupsi

Pengadaan Kapal Patroli Diduga Bermuatan Unsur Korupsi

Jakarta – Korupsi memang telah merajalela di tanah air. Hal tersebut pun melanda seluruh segi. Yang terbaru, pengadaan kapal patroli diduga mengandung unsur korupsi.

Pengadaan Kapal Patroli Diduga Bermuatan Unsur Korupsi

Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengungkapkan, pengadaan tersebut adalah proyek Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan. Namun, perusahaan pemenang lelang bisa saja bodong.

”Kronologinya bahwa di tahun anggaran 2013-2014 itu di dipa-nya ‎ada pengadaan kapal, yakni kapal patroli ternyata sudah tutup anggaran kapal ini belum ada sementara pengeluarannya sudah dinyatakan lengkap dan dibayar 100 persen,” terang Ari di Bareskrim Polri pada Selasa (26/7/2016).

Selain itu, dalam paket pengadaan lainnya, uang sudah dibayarkan 100 persen namun barang yang diterima hanya 60 persen. Sehingga diduga ada permainan pihak internal di dalamnya.

”Kalau tadi perusahaannya tergantung mengadakan enggak sih tergantung kan, ini ada saya bikin ternyata uang itu tidak pesankan perusahan perusahaan itu hanya bodong saja itu bisa saja,” jelasnya.

Dalam proyek senilai Rp36,5 miliar ini ada lima perusahaan yang terlibat. Bahkan perusahaan ini turut dilaporkan oleh pihak Inspektorat Jenderal Kemenhub. Selain itu, kuasa pengguna anggaran (KPA) di Dirjen Perhubungan Laut juga dilaporkan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gathot Harsono Ditetapkan Bareskrim sebagai Tersangka Korupsi

Gathot Harsono Ditetapkan Bareskrim sebagai Tersangka Korupsi

Jakarta – Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri menetapkan President (SVP) Asset Management PT Pertamina, ...