Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Reshuffle : Menko Polhukam Luhut Panjaitan Digantikan Wiranto

Berita Reshuffle : Menko Polhukam Luhut Panjaitan Digantikan Wiranto

Jakarta – Reshuffle telah dilakukan. Beberapa menteri pun resmi diganti. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menentukan seluruh pilihan tersebut. Nah, nama politikus Partai Hanura pun masuk dalam kabinet baru.

Berita Reshuffle : Menko Polhukam Luhut Panjaitan Digantikan Wiranto

Berdasar informasi, Wiranto dipercaya menjabat Menko Polhukam. Dia diminta menggantikan peran Luhut Binsar Panjaitan. Lunut pun kini diminta menjabat Menko Maritim.

Jenderal TNI (Purn) Wiranto, lahir di Kota Yogyakarta pada 4 April 1947. Sebelumnya, Wiranto menjabat Panglima TNI periode 1998-1999.

Sebelumnya, Wiranto pernah menjadi ajudan Presiden Soeharto tahun 1987-1991. Setelah sebagai ajudan presiden, karier militer Wiranto semakin menanjak ketika ditunjuk sebagai Kepala Staf Kodam Jaya, Pangdam Jaya, Pangkostrad, dan KASAD.

Wiranto terhitung sudah tiga periode menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat yaitu pada periode 2006-2010, 2010-2015, dan kembali terpilih lagi pada periode 2015 – 2020 pada Munas II Hanura yang diadakan pada 13-15 Februari di Solo, Jawa Tengah.

Wiranto juga pernah maju sebagai calon Wakil Presiden bersama Jusuf Kalla pada Pilpres 2009. Selain itu, pada 2014, Wiranto sempat mencalonkan diri sebagai calon presiden berpasangan dengan Hary Tanoesoedibjo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...