Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Rio Haryanto Mendapat Sambutan Istimewa dari WNI di Jerman

Berita F1 : Rio Haryanto Mendapat Sambutan Istimewa dari WNI di Jerman

Frankfurt – Rio Haryanto adalah salah satu pembalap jet darat andalan Indonesia. Berdasar informasi, kini dia sudah menadarat di Bandara Frankfurt. Pembalap berusia 23 tahun bakal melakukan persiapan jelang Grand Prix (GP) Jerman.

Berita F1 : Rio Haryanto Mendapat Sambutan Istimewa dari WNI di Jerman

Akhir pekan lalu, Rio berhasil menyelesaikan finis di urutan ke-21 dan selisih dua putaran dengan juara GP Hungaria, Lewis Hamilton. Sebelumnya, pada sesi kualifikasi Q1, pembalap kelahiran Surakarta 1993 ini mengalami kecelakaan yang membuatnya mengalami benturan keras.

Sebagaimana diberitakan Twitter resmi Manor @ManorRacing pada Rabu (27/7/2016), kedatangan Rio Haryanto di Bandara Frankfurt disambut hangat oleh para warga negara Indonesia (WNI) yang menetap di Jerman.

Sejumlah WNI Jerman terlihat membentangkan sebuah poster Rio Haryanto, sambil memberikan kalungan bunga berwarna merah putih sebagai simbol bendera Republik Indonesia. Sambutan hangat ini merupakan bentuk dukungan bagi Rio agar dapat tampil memukau di GP Jerman.

Rencananya Rio akan memulai sesi Free Practice (FP1) dan (FP2) pada Jumat 29 Juli 2016, serta (FP3) dan sesi kualifikasi pada Sabtu 30 Juli 2016. Sementara balapan ke-12 GP Jerman di Sirkuit Hockenheimring akan berlangsung pada Minggu 31 Juli 2016. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pedrosa Tegaskan Ingin Berkonsentrasi di Sisa Musim Ini

Pedrosa Tegaskan Ingin Berkonsentrasi di Sisa Musim Ini

Motegi – Dani Pedrosa telah berkecimpung selama 11 tahun di dunia MotoGP. Namun, pembalap Repsol ...