Home > Ragam Berita > Internasional > Dua Simpatisan ISIS Serang Gereja di Prancis, 3 Orang Tewas

Dua Simpatisan ISIS Serang Gereja di Prancis, 3 Orang Tewas

Paris – Serangan berdarah kembali dilakukan ISIS di Prancis. Dua simpatisan Negara Islam Irak Suriah (ISIS) pada Selasa (26/7/2016) pagi waktu setempat menyerang Gereja Saint-Etienne-du-Rouvray di dekat Rouen, Normandy, Prancis dan menewaskan 3 orang termasuk Pastor Jacques Hamel dengan pisau.

Dua Simpatisan ISIS Serang Gereja di Prancis, 3 Orang Tewas

Dua orang simpatisan ISIS tersebut dilaporkan menyerang gereja ini sekitar pukul 09.45 waktu setempat saat diadakan misa pagi. Pada serangan itu mereka menyandera Pastor Jacques Hamel, dua biarawati, dan dua jemaat gereja. Salah seorang pelaku telah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian Prancis
.
Gereja Saint-Etienne-du-Rouvray dan Pastor Hamel memang telah menjadi target serangan kelompok ISIS. Hal ini diketahui dari keterangan salah satu simpatisan ISIS yang ditangkap pada April lalu atas tuduhan merencanakan serangan di Prancis.

Dua Simpatisan ISIS Serang Gereja di Prancis, 3 Orang Tewas

Kelompok ISIS melalui medianya, Amaq, mengklaim berada di balik serangan tersebut.

”Dua pelaksana serangan di sebuah gereja di Normandy, Prancis, adalah tentara dari Islamic State (ISIS),” demikian pernyataan ISIS.

Presiden Prancis Francois Hollande sendiri dalam pidatonya menyatakan perang terhadap ISIS

“Kami menghadapi kelompok Daesh, perang telah dinyatakan dan kami harus berjuang untuk perang ini menggunakan segala cara yang mungkin,” kata Hollande.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Otoritas Arab Saudi Izinkan Bioskop Kembali Beroperasi

Otoritas Arab Saudi Izinkan Bioskop Kembali Beroperasi

Riyadh – Masyarakat Arab Saudi bakal bisa kembali menikmati tayangan film. Negara ini, akan menginzinkan ...