Jakarta – Penampilan seorang bangsawan yang bergelar Pangeran, apalagi dia adalah seorang calon raja besar, biasanya akan berpenampilan rapi dan serba teratur. Namun rumus ini tidak berlaku bagi Putra Mahkota Kerajaan Thailand, Pangeran Maha Vajiralongkorn.

Penampilan Calon Raja Thailand Yang Seperti Gembel Ini Hebohkan Medsos

Belum lama ini beredar foto-foto dimana Pangeran Maha Vajiralongkorn tiba di Bandara Munich, Jerman, dengan disambut penuh penghormatan oleh kru Royal Thai Airways saat sang pangeran turun dari pesawat menuju mobil.

Foto-foto ini kontan membuat heboh media sosial di Jerman karena penampilan Pangeran Maha Vajiralongkorn yang tidak sepantasnya dia tunjukkan di depan umum, apalagi saat berkunjung ke negara lain.

Penampilan Calon Raja Thailand Yang Seperti Gembel Ini Hebohkan Medsos

Dalam foto tersebut, sang pangeran yang kini telah berusia 63 tahun ini hanya memakai kaos singlet yang kekecilan sehingga perutnya yang buncit jelas terlihat. Di bawahnya ia memakai celana jins dan sandal. Pada tubuh bagian belakang juga terlihat tato yang memenuhi punggungnya.

Sang pangeran tiba di Bandara Munich dengan menumpang pesawat Boening-737. Setelah mendarat langsung disambut dengan penuh hormat oleh kru Royal Thai Airways meskipun sang pangeran mengenakan busana yang seperti ‘gembel’.

Foto Pangeran Maha Vajiralongkorn yang tersebar ini langung mendapatkan reaksi negatif dari pengguna media sosial di seluruh dunia, khususnya di Jerman.

Penampilan Calon Raja Thailand Yang Seperti Gembel Ini Hebohkan Medsos

“Dia seharusnya membetulkan celana yang dipakainya. Jika ia muncul di jalan-jalan di Munich, penampilannya itu akan dianggap seperti tunawisma atau pecandu narkoba, bukan putra mahkota,” kata salah satu pengguna Facebook.

“Dia seperti orang yang habis dipukuli,” tulis yang lain.
(Samsul Arifin)