Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Minta Menteri Hasil Reshuffle Satu Visi dan Misi

Presiden Jokowi Minta Menteri Hasil Reshuffle Satu Visi dan Misi

Jakarta – Setelah melakukan reshuffle dengan mengganti beberapa menterinya, Presiden Jokowi langsung mengadakan Rapat Kabinet Paripurna.

Presiden Jokowi Minta Menteri Hasil Reshuffle Satu Visi dan Misi

Pada awal rapat, Jokowi langsung mengingatkan kepada para menterinya ini untuk tidak lagi saling menyalahkan satu dengan yang lainnya karena mereka semua adalah satu tim.

“Tidak ada lagi yang saling menyalahkan! Kalau ada yang kurang, ini kekurangan kita semua. Sebab kita berada di satu tim sama,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016).

Jokowi menginginkan menteri di kabinetnya ini bekerja dalam satu visi dan misi dan tidak mengambil keputusan sendiri di luar rapat kabinet.

“Tidak ada visi menteri, tapi visi presiden-wapres. Semua harus sesuai visi misi. Semua kebijakan diambil pada rapat paripurna dan ratas,” tutur Jokowi.

Jokowi menambahkan, keputusan yang berhubungan dengan rakyat harus melalui rapat kabinet terlebih dahulu, dan tidak menerbitkan peraturan menteri tanpa dikoordinasikan dulu.

“Jangan sampai ada hal yang menyangkut rakyat banyak langsung dikeluarkan Permen dan surat edaran. Minimal di rapat terbatas,” tegas Jokowi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Deddy Mizwar Lakukan Safari Politik ke PAN dan Demokrat

Peluang Deddy Mizwar Untuk Diusung Gerindra Dalam Pilkada Jabar 2018 Masih Besar

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan sepenuhnya keputusan pencalonan dirinya dalam Pilkada ...