Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Minta Menteri Hasil Reshuffle Satu Visi dan Misi

Presiden Jokowi Minta Menteri Hasil Reshuffle Satu Visi dan Misi

Jakarta – Setelah melakukan reshuffle dengan mengganti beberapa menterinya, Presiden Jokowi langsung mengadakan Rapat Kabinet Paripurna.

Presiden Jokowi Minta Menteri Hasil Reshuffle Satu Visi dan Misi

Pada awal rapat, Jokowi langsung mengingatkan kepada para menterinya ini untuk tidak lagi saling menyalahkan satu dengan yang lainnya karena mereka semua adalah satu tim.

“Tidak ada lagi yang saling menyalahkan! Kalau ada yang kurang, ini kekurangan kita semua. Sebab kita berada di satu tim sama,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016).

Jokowi menginginkan menteri di kabinetnya ini bekerja dalam satu visi dan misi dan tidak mengambil keputusan sendiri di luar rapat kabinet.

“Tidak ada visi menteri, tapi visi presiden-wapres. Semua harus sesuai visi misi. Semua kebijakan diambil pada rapat paripurna dan ratas,” tutur Jokowi.

Jokowi menambahkan, keputusan yang berhubungan dengan rakyat harus melalui rapat kabinet terlebih dahulu, dan tidak menerbitkan peraturan menteri tanpa dikoordinasikan dulu.

“Jangan sampai ada hal yang menyangkut rakyat banyak langsung dikeluarkan Permen dan surat edaran. Minimal di rapat terbatas,” tegas Jokowi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Jakarta – Kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan telah bergulir selama enam pekan sejak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis