Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Akhirnya Putuskan Maju Pilgub DKI Lewat Jalur Parpol

Ahok Akhirnya Putuskan Maju Pilgub DKI Lewat Jalur Parpol

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya memberikan pengumuman kepada publik bahwa dirinya memilih maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang melalui jalur partai politik (parpol).

Ahok Akhirnya Putuskan Maju Pilgub DKI Lewat Jalur Parpol

Pilihan ini disampaikan Ahok di acara halalbihalal bersama relawan Teman Ahok di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016) sore.

“Saya sudah bilang, kami harus menghargai parpol yang sudah mendukung. Ya sudah, kami pakai parpol sajalah, terima kasih,” kata Ahok sambil tersenyum.

Keputusan Ahok ini kemudian disambut gembira oleh para undangan, termasuk relawan pendukung Teman Ahok. Dalam acara tersebut juga terlihat perwakilan dari Partai Hanura, Nasdem, dan Golkar.

Salah satu pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastomo, menyambut baik keputusan yang dipilih Ahok untuk maju lewat ‘kendaraan’ parpol.

“Sudah tahu kan jawabannya, ha-ha-ha,” kata Singgih tertawa.

Ahok maju melalui jalur parpol dengan dukungan tiga partai politik, yakni Partai Hanura, Nasdem, dan Golkar. Partai Golkar baru saja menyatakan dukungannya kepada Ahok setelah pergantian Ketua Umum yang baru, Setya Novanto.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

KPU Bakal Periksa Berkas Administratif Parpol Dalam Waktu Sebulan

KPU Bakal Periksa Berkas Administratif Parpol Dalam Waktu Sebulan

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan akan melakukan penelitian administratif untuk partai politik (politik) ...