Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Permintaan Terakhir Freddy Budiman Sebelum Dieksekusi Mati

Ini Permintaan Terakhir Freddy Budiman Sebelum Dieksekusi Mati

Jakarta – Setelah pengajuan Peninjauan Kembali (PK) yang diupayakan terpidana mati Freddy Budiman ditolak oleh Mahkamah Agung (MA), maka dipastikan nama Freddy Budiman akan diikutsertakan dalam daftar terpidana mati yang akan dieksekusi tidak lama lagi

Ini Permintaan Terakhir Freddy Budiman Sebelum Dieksekusi Mati
.
Lantas apa permintaa terakhir dari Freddy Budiman sebelum dieksekusi?

Menurut pengakuan pengacara Freddy Budiman, kliennya tidak menginginkan yang macam-macam, Freddy hanya ingin dimakamkan di tempat kelahirannya, di Surabaya.

“Freddy minta dimakamkan di Surabaya. Dia berkata seperti itu,” ujar Untung saat dihubungi, Rabu (27/7/2016).

Menurut Untung, saat ini Freddy benar-benat taubat dan hanya ingin mendekatkan diri kepada Tuhan setiap harinya, jadi Freddy tidak tertarik sama sekali untuk mengajukan permintaan terakhir yang muluk-muluk.

“Pada hakikatnya kan Freddy ini betul-betul sudah siap, taubat nasuha betul, sudah melepaskan semua kehidupan duniawinya,” kata Untung.

Terpidana mati kelahiran Surabaya, 19 Juli 1976 ini divonis mati oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 2012 lalu karena terbukti bersalah mengimpor 1,4 juta pil ekstasi dari China.

Namun demikian, pada saat masih dipenjara di Lapas Narkotika Cipinang, Freddy justru membangun pabrik narkoba di dalam Lapas dengan menjadikan sejumlah napi di sana sebagai karyawannya dan penjaga penjara (sipir) sebagai kurir, pada 2013 silam.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Polisi Menyambut Baik Rencana Kepulangan Rizieq Pada 17 Agustus

Polisi Menyambut Baik Rencana Kepulangan Rizieq Pada 17 Agustus

Jakarta – Pihak kepolisian rencananya akan memintak keterangan dari tersangka kasus dugaan pornografi Rizieq Shihab ...