Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Jonan Dicopot Mungkin Karena Dua Hal Ini

Menteri Jonan Dicopot Mungkin Karena Dua Hal Ini

Jakarta – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan termasuk salah satu menteri yang dicopot oleh Presiden Joko Widodo dalam pengumuman reshuffle kabinet pada Rabu (27/7/2016) siang di Istana Negara.

Menteri Jonan Dicopot Mungkin Karena Dua Hal Ini

Posisi Ignasius Jonan digantikan oleh Budi Karya Sumadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura II.

Menurut anggota Komisi V Nizar Zahro, didepaknya Ignasius Jonan kemungkinan karena dua faktor.

“Ada dua kemungkinan beliau (Jonan) diganti,” kata Nizar saat dihubungi, Rabu (27/7/2016).

Nizar menduga, salah satu sebab digantinya Ignasius Jonan karena ia enggan menandatangani ijin trase kereta api cepat. Sedangkan alasan lainnya adalah karena Ignasius dianggap bertanggungjawab terhadap kacaunya perjalanan mudik Lebaran tahun ini, terutama kemacetan yang terjadi di Pintu Tol Keluar Brebes hingga menimbulkan 12 korban jiwa.

“Yaitu akibat bertentangan pendapat masalah kereta cepat Bandung – Jakarta dan masalah polemik jalur arus mudik brexit,” ujar Nizar.

Nizar mengakui bahwa reshuffle kabinet merupakan hak sepenuhnya dari Presiden, dan Komisi V sebagai mitra kerja Kementerian Perhubungan akan menerima sepenuhnya siapa menteri yang ditunjuk Presiden.

“Siapapun yang ditunjuk menteri atas nama anggota Komisi V sebagai mitra kemenhub saya menerima seutuhnya siapapun yang ditunjuk presiden,” ucap Nizar.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Rikwanto : Jokowi Tidak Perlu Diperiksa Terkait SK Dana Hibah

Rikwanto : Jokowi Tidak Perlu Diperiksa Terkait SK Dana Hibah

Jakarta – Kasus dugaan korupsi anggaran Kwartir Daerah Pramuka DKI yang dialamatkan oleh calon Wakil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis