Home > Ragam Berita > Internasional > Otoritas Keamanan Jerman Telah Mengantongi Idenitas Pelaku Peledakan Bom di Munchen

Otoritas Keamanan Jerman Telah Mengantongi Idenitas Pelaku Peledakan Bom di Munchen

Munchen – Aksi penembakan terjadi di Munchen pada Jumat (22/7/2016). Akibatnya, sembilan orang tewas. Aksi tersebut dilakukan oleh seorang pria keturunan Iran-Jerman berusia 18 tahun. Serangan itu terjadi setelah seorang pengungsi asal Pakistan meluncurkan serangan menggunakan kapak, melukai lima orang di dekat Wuerzbuerg, Jerman selatan, sebelum ditembak mati oleh polisi pada Senin (18/7/2016).

Otoritas Keamanan Jerman Telah Mengantongi Idenitas Pelaku Peledakan Bom di Munchen

Setelah itu terjadi aksi peledakan bom di depan sebuah restoran Eugens Weinstube, dekat festival musik Ansbach Open pada Minggu (24/7/2016). Pengungsi Suriah yang meledakkan dirinya di dekat festival musik di Jerman selatan dan melukai 15 orang dilaporkan pernah berbaiat setia kepada militan ISIS di video yang ditemukan di ponselnya.

“Hasil terjemahan awal menunjukkan bahwa ia secara tegas mengumumkan, atas nama Allah, dan menyatakan kesetiaannya kepada (pemimpin ISIS) Abu Bakr al-Baghdadi, sebagai aksi balas dendam terhadap Jerman karena mereka menghalangi jalan Islam,” kata Joachim Herrmann, menteri urusan dalam negeri negara bagian Bavaria, dalam konferensi pers, Senin (25/7/2016).

“Saya pikir bahwa setelah video ini tidak ada keraguan bahwa serangan itu adalah serangan teroris dengan latar belakang [ekstremis] Islam,” ujarnya, dikutip dari Reuters.

Kepala polisi Nuremberg, Roman Fertinger, mengatakan pengaruh ISIS bisa dilihat di komputer pelaku pengeboman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Jakarta – Gertakan Amerika Serikat yang diungkapkan oleh Donald Trump, langsung direspon dengan Korea Utara ...