Home > Ragam Berita > Nasional > Archandra Tahar Rela Tinggalkan Pekerjaan Mentereng di AS Demi Jadi Menteri

Archandra Tahar Rela Tinggalkan Pekerjaan Mentereng di AS Demi Jadi Menteri

Jakarta – Salah satu sosok menteri baru hasil reshuffle yang diumumkan oleh Presiden Jokowi pada Rabu (27/7/2016) siang di Istana Negara yang cukup menarik perhatian publik adalah Archandra Tahar.

Archandra Tahar Rela Tinggalkan Pekerjaan Mentereng di AS Demi Jadi Menteri

Archandra Tahar dipercaya oleh Jokowi menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Sudirman Said.

Banyak orang tidak mengenal sosok sederhana dari Archandra Tahar karena alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini memang menetap di Amerika Serikat sejak 20 tahun terakhir.

Di Amerika Serikat, ahli kilang lepas pantai atau offshore ini menjabat sebagai Presiden Direktur Petroneering di Houston, Texas, Amerika Serikat.

Sosok Archandra sendiri terlihat jauh dari kesan mewah. Kepintaran di balik kesederhanaannya ini kemudian menjadikan Jokowi tertarik untuk memanggilnya menjadi menteri.

Meskipun telah cukup lama tinggal di Amerika Serikat namun perhatiannya terhadap kemajuan Indonesia masih sangat tinggi. Nama Archandra Tahar adalah sosok penting di balik keberhasilan negosiasi Presiden Joko Widodo untuk menarik kembali Blok Masela agar dikuasai Indonesia, dengan memutuskan eksplorasi harus dilakukan onshore bukan offshore.

Satu lagi putra terbaik Indonesia yang rela meninggalkan jabatan penting di luar negeri dengan gaji selangit untuk kembali ke Indonesia guna memajukan negaranya.

Selamat bekerja Pak Archandra!
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Peneliti CSIS Beberkan Kriteria Cawapres Yang Pantas Dampingi Jokowi Dalam Pilpres 2019

Peneliti CSIS Beberkan Kriteria Cawapres Yang Pantas Dampingi Jokowi Dalam Pilpres 2019

Jakarta – Pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, diyakini bahwa Presiden Joko Widodo bakal kembali ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis