Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Jonan Kena Reshuffle, Apa Kabar dengan Proyek Trem Surabaya?

Menteri Jonan Kena Reshuffle, Apa Kabar dengan Proyek Trem Surabaya?

Surabaya – Salah satu menteri yang ikut diganti saat pengumuman reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo pada Rabu (27/7/2016) adalah Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Lantas apakah pencopotan Ignasius Jonan akan berpengaruh terhadap kelangsungan proyek angkutan massal trem di Surabaya?

Menteri Jonan Kena Reshuffle, Apa Kabar dengan Proyek Trem Surabaya?

Seperti diketahui, Ignasius Jonan pernah menjanjikan bahwa proyek trem di Surabaya akan dimulai pada tahun 2016 ini. Bahkan ia berani menjanjikan proyek akan mulai dikerjakan setelah penyelenggaraan The Third Session Of The Preparatory Committe For Habitat III (Prepcom).

Namun kini posisi Ignasius Jonan digantikan oleh Budi Karya Sumadi yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut PT Angkasa Pura II.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masih yakin proyek trem yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Surabaya itu akan terus berjalan meskipun Ignasius Jonan telah diganti karena proyek tersebut menggunakan APBN.

“Tidak lah (terganggu). Itu kan pakai APBN,” kata Risma di Hotel JW Marriot Surabaya, Kamis (28/7/2016).

Namun demikian, Risma akan berusaha memastikan kapan proyek tersebut akan dilaksanakan.

“Tapi tidak tahu. Nanti kita lihat lagi,” imbuhnya singkat.

Seperti diketahui, proyek trem di Surabaya akan dibangun dalam beberapa tahap. Tahap pertama, pengembangan angkutan massal ini dimulai dari depo trem lama di Bumiharjo, Joyoboyo melewati Jl. Raya Darmo hingga ke utara sampai persimpangan Jl Indrapura – Jl Rajawali. Sedangkan tahap kedua, akan diintegrasikan dengan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Enam Pengedar Obat Berbahaya Diciduk Polrestro Bekasi

Enam Pengedar Obat Berbahaya Diciduk Polrestro Bekasi

Cikarang – Polres Metro (Polrestro) Bekasi, Jawa Barat telah mengamankan enam tersangka dengan kasus peredaran ...