Home > Ragam Berita > Nasional > Miris, Gadis Asal Pontianak Diduga Telah Diperkosa Oleh 25 Pria

Miris, Gadis Asal Pontianak Diduga Telah Diperkosa Oleh 25 Pria

Pontianak – Seorang wanita berusia 20 tahun berinisial Ay menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh 25 pria dalam kejadian terpisah. Diduga, aksi biadab tersebut didalangi pria yang tidak lain adalah pacar korban sendiri.

Miris, Gadis Asal Pontianak Diduga Telah Diperkosa Oleh 25 Pria

Ay akhirnya melaporkan kekerasan seksual yang dialaminya itu kepada Polresta Pontianak pada Selasa (26/7/2016) sore.

Ay menuturkan, kejadian tersebut dilakukan pada pertengahan bulan Juni 2016 lalu. Saat itu, korban yang merupakan warga Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, ini dijemput pacarnya yang bernama Bayu alias Alau (20) untuk diajak jalan-jalan menggunakan sepeda motor sekitar pukul 23.00 WIB.

Kemudian korban diajak jalan menuju sekitar pelabuhan yang ada di kecamatan tersebut dan dibawa masuk ke sebuah kapal bermuatan kayu.

“Saya dibawa masuk ke dalam kapal itu, tapi saya terkejut karena tiba-tiba di dalam kapal itu ada empat orang lain yang tak saya kenal,” ujar korban di Mapolresta Pontianak, Selasa (26/7/2016).

Tak lama, kapal pun berjalan menyusuri sungai Kapuas. Di dalam kapal itulah pemerkosaan pertama dialami korban. Ia pertama kali diperkosa pacarnya sendiri, kemudian digilir oleh keempat rekan pacarnya yang turut berada di dalam kapal itu.

Setelah diperkosa, korban kemudian diantar pulang ke rumah sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Sebelum pulang, korban sempat diberi uang Rp 100.000.

Meski sudah mendapat perlakuan keji itu, korban mengaku masih menjalani hubungan pacaran dengan Alau. Peristiwa pemerkosaan itu pun tak dilaporkan kepada polisi.

“Saya sudah niat mau lapor polisi, tapi tidak berani dan tidak berani cerita juga kepada siapapun waktu itu, karena dia janji mau berubah dan akan menikahi saya,” ujarnya polos. .

Pemerkosaan pun dilanjutkan beberapa kali tanpa Ay bisa melawan hingga Jumat (22/7/2016) malam.

“Saya sempat merasa antara sadar atau seperti tertidur, kayak pingsan. Begitu saya sadar, saya kembali diperkosa sama mereka,” ceritanya.

Kasus ini kemudian dilimpahkan ke Polresta Pontianak untuk ditindaklanjuti.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Andi Yul, Rabu (27/7/2016), mengatakan, tiga pelaku sudah ditangkap Tim Jatanras. Dua dari tiga pelaku itu masih di bawah umur.

Polisi hingga hari ini masih mendalami keterangan pelaku yang ditangkap tersebut. Untuk sementara, kata Andi, jumlah pelaku diperkirakan ada belasan orang.

“Anggota Jatanras Polresta gabungan dengan anggota Polsek Rasau Jaya saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya,” ujar Andi. Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hari Pertama, Pos Pengaduan Yang Dibuat Anies-Sandi Sepi Warga

Hari Pertama, Pos Pengaduan Yang Dibuat Anies-Sandi Sepi Warga

Jakarta – Pasca dilantiknya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...