Home > Ragam Berita > Nasional > Merry Utami Ternyata Layangkan Surat ke Presiden

Merry Utami Ternyata Layangkan Surat ke Presiden

Jakarta – Terpidana mati kasus narkoba Merry Utami, mengirim surat permohonan maaf kepada Presiden Joko Widodo jelang pelaksanaan eksekusi mati. Ia berharap Presiden memberinya pengampuan sehingga terbebas dari hukuman mati.

Merry Utami Ternyata Layangkan Surat ke Presiden

“Saya Merry Utami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas apa yang pernah saya lakukan kepada negara ini. Saya mohon pengampunan dan keringanan dari Bapak agar hukuman saya dapat diperingan oleh Bapak yang saya hormati,” tulis Merry dalam surat tersebut.

Surat kepada Jokowi itu ditulis langsung oleh Merry. Selain meminta pengampunan, Merry juga mengakui penyesalannya atas pelanggaran hukum yang pernah dilakukan.

“Bapak, sungguh saya menyesal dengan kebodohan yang saya perbuat hingga membuat suatu pelanggaran hukum. Semoga Bapak Jokowi dengan kemurahan hati bisa mengampuni semua yang pernah saya lakukan,” tulisnya.

Keaslian surat Merry itu telah dikonfirmasi kuasa hukum sang terpidana mati, Troy Latuconsina. “Benar itu surat ibu Merry yang tulis. Kemarin sudah diajukan ke Presiden tapi belum ada balasan,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (28/7/2016). Troy berharap, pemerintah dapat mengampuni Merry atas kecerobohannya membawa heroin 15 tahun lalu. Apalagi, Merry tak pernah melanggar hukum selama menjalani hukuman penjara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma Delay karena Rusaknya Landasan

Penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma Delay karena Rusaknya Landasan

Jakarta – Landasan pacu pesawat di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta mengalami kerusakan. Akibat ini sejumlah ...