Home > Ragam Berita > Internasional > Kasihan, Foto Singa Di Kebun Binatang Caricuao Yang Terlihat Kelaparan

Kasihan, Foto Singa Di Kebun Binatang Caricuao Yang Terlihat Kelaparan

Caracas – Venezuela tengah mengalami krisis pasokan pangan. Berdasarkan berita yang beredar, krisis ini tidak hanya melanda manusia namun juga berdampak pada hewan-hewan di kebun binatang Caracas.

Kasihan, Foto Singa Di Kebun Binatang Caricuao Yang Terlihat Kelaparan

Sebanyak 50 ekor hewan di kebun binatang Caricuao, Caracas saat ini menderita kelaparan kronis di saat kekurangan pasokan pangan terus terjadi.

Dalam enam bulan terakhir, satu persatu hewan di kebun binatang itu mati, sementara hewan-hewan lain seperti babi vietnam, tapir, kelinci dan burung sudah tak diberi makan selama dua pekan.

Dikabarkan, para pegawai kebun binatang sampai memberikan mangga dan labu untu singa dan harimau untuk mengganti berkurangnya daging.

Sementara hewan gajah diberi makan buah-buahan dan bukannya makanan sehari-hari berupa rumput.

Marlene Sifontes (52) selaku pemimpin serikat pekerja di badan taman nasional, Inparques mengatakan, jumlah hewan yang terancam mati kelaparan di negeri itu terus bertambah.

Di La Laguna, sebuah taman nasional di negara bagian Tachira, pengelola kini berusaha mencari sumbangan dari para pengusaha lokal untuk membeli makanan untuk hewan-hewan di sana.

“Kami sudah melakukan apapun untuk memastikan kebun binatang tetap beroperasi,” kata Oslander Montoya, seorang akuntan pemerintah yang menangani dana untuk kebun binatang.

Diektahui, sebanyak tiga hewan koleksi kebun binatang Paraguna di Semenanjung Falcon mati pada Mei silam.

Nasib hewan-hewan ini menggambarkan krisis yang dihadapi sebagian besar warga Venezuela yang kini kerap tak makan malam atau mengantre berjam-jam untuk mendapatkan makanan dari pusat-pusat perbelanjaan.

Teriakan “kami butuh makan” yang diteriakkan warga saat mengantre semakin sering terdengar di tengah inflasi kronis dan salah tata kelola keuangan di masa pemerintahan Nicolas Maduro.

“Kisah sedih hewan-hewan di kebun binatang Caricuao adalah metafora penderitaan rakyat Venezuela,” ujar Sifontes. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Militan pro-ISIS Serang Sekolah dan sandera siswa di Filipina

Militan pro-ISIS Serang Sekolah dan sandera siswa di Filipina

Manila – Sekelompok militan pro-ISIS menyerbu sebuah sekolah di Filipina selatan pada Rabu dan menyandera ...