Home > Olahraga > Peraih Medali Emas Bulu Tangkis Bakal Terima Bonus Rp 1 Milyar

Peraih Medali Emas Bulu Tangkis Bakal Terima Bonus Rp 1 Milyar

Jakarta – Para atlet bulu tangkis Indonesia bakal dimanjakan dengan besarnya bonus yang akan mereka dapatkan bila mereka berhasil membawa pulang medali dalam gelaran Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Peraih Medali Emas Bulu Tangkis Bakal Terima Bonus Rp 1 Milyar

Pengurus Pusat PBSI akan memberikan bonus sebesar Rp 1 milyar bagi peraih medali emas bulu tangkis. Untuk peraih medali perak dan perunggu juga akan menerima bonus namun besarnya tentu berbeda.

Yang berhasil meraih medali perak akan mendapatkan Rp 500 juta, sedangkan peraih medali perunggu mendapatkan 250 juta.

Bonus tidak hanya diberikan kepada pemain saja, namun seluruh official dan tim pendukung juga akan mendapatkan bonus yang besarnya berbeda-beda.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rexy Mainaky dan tim Binpres akan mendapatkan bonus 1 milyar bila mendapatkan emas, Rp 500 juta bila mendapatkan perak, sedangkan medali perunggu dihargai Rp 250 juta.

Sedangkan Kasubid Pelatnas Ricky Soebagdja juga akan mendapatkan bonus Rp 500 juta bila timnya mendapatkan emas, Rp 250 juta bila mendapatkan perak, dan Rp 125 juta jika meraih perunggu.

Pelatih teknik dan asisten pelatih teknik masing-masing akan mendapatkan bonus sebesar Rp 500 juta dan Rp 250 juta jika anak didiknya mendapatkan medali emas. Sedangkan pelatih fisik juga akan dihadiahi bonus sebesar Rp 250 juta untuk medali emas.

Bonus ini juga akan dirasakan oleh tim pendukung seperti tim medis (dokter & suster), ahli pijat, ahli nutrisi serta fisioterapis juga bakal menerima bonus sebesar Rp 200 juta bila tim bulu tangkis mendapatkan emas.

“Kami akan mengapresiasi prestasi yang sudah dicapai oleh para pemain. Para juara akan diberi bonus, begitu pula pelatih dan tim support yang telah mendukung atlet. Ini adalah bentuk penghargaan kami atas kerja keras mereka,” ucap Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (29/7/2016).
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Buka Peluang Juara Piala AFF 2016

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Buka Peluang Juara Piala AFF 2016

Bogor – Timnas Indonesia membuka peluang untuk menjadi juara Piala AFF 2016 setelah pada final ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis