Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Jadi Cagub DKI Pilihan Gerindra

Sandiaga Uno Jadi Cagub DKI Pilihan Gerindra

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya memilih Sandiaga Uno untuk maju mewakili Partai Gerindra sebagai Cagub DKI pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Hal ini diputuskan oleh Prabowo pada Rapat Koordinasi Nasional Gerindra, di Hambalang, Jawa Barat, Jumat (29/7/2016).

Sandiaga Uno Jadi Cagub DKI Pilihan Gerindra

Hal ini disampaikan oleh Panji Gunardi, sahabat Sandiaga Uno yang ikut mendampingi dalam acara tersebut.

“Setelah pagi apel, lalu diisi acara pembekalan, sorenya pas pidato Bapak (Prabowo) bilang ‘kita juga punya tugas besar untuk meletakkan kepemimpinan kita di Gubernur Jakarta. Orangnya itu ada di antara kita’,” kata Panji menuturkan ucapan Prabowo saat itu.

Karena pada saat itu Prabowo tidak juga menyebutkan nama, banyak kader Gerindra yang hadir menjadi penasaran dan meminta Prabowo menyebutkan namanya.

“Masa kalian begitu saja enggak tahu sih?” kata Panji, kembali menirukan ucapan Prabowo.

Saat turun dari panggung, seluruh kader tetap mendesak Prabowo agar segera memberitahukan kepada mereka terkait nama tersebut.

Saat turun dari panggung, Prabowo lantas langsung menuju kursi yang diduduki Sandiaga Uno, menepuk bahu, dan menyalami Sandiaga Uno

“Bapak mendatangi Sandi, menepuk bahu, terus memegang tangan Sandiaga. Semua teriak Sandi… Sandi… Sandi, langsung hujan deras,” cerita Panji.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik membenarkan bahwa Prabowo telah memilih Sandiaga Uno untuk menjadi Cagub DKI dari Partai Gerindra.

“Sudah ada, Sandiaga Uno yang jadi cagub,” kata Taufik, Jumat.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Liburan Ke Bali, Barrack Obama Bakal Dikawal Ratusan Personel Polisi

Liburan Ke Bali, Barrack Obama Bakal Dikawal Ratusan Personel Polisi

Denpasar – Pada Jumat (23/6/2017) hari ini hingga Rabu (28/6/2017) mendatang, Presiden Ke-44 Amerika Serikat, ...