Home > Ragam Berita > Nasional > 2 Vihara dan 8 Klenteng Rusak Akibat Bentrokan Warga di Tanjung Balai

2 Vihara dan 8 Klenteng Rusak Akibat Bentrokan Warga di Tanjung Balai

Medan – Bentrok antara sesama warga terjadi Tanjung Balai, Sumatera Utara. Sejumlah tempat peribadatan seperti vihara dan klenteng rusak dan terbakar.

2 Vihara dan 8 Klenteng Rusak Akibat Bentrokan Warga di Tanjung Balai

“Ada aksi anarkis massa. Ada beberapa bangunan vihara dan kelenteng terbakar di bagian depan. Namun, bagian tembok tidak habis terbakar,” kata Kapolres Tanjung Balai AKBP Ayep Wahyu Gunawan kepada detikcom, Sabtu (30/7/2016).

Ayep menambahkan, bentrokan tersebut terjadi di hari Jumat (29/7/2016) malam di sejumlah titik di pusat kota Tanjung Balai. Ia menyebut, bentrok dipicu karena ada seorang warga wanita merasa terganggu dan komplain akibat pengeras suara di masjid.

“Kemudian ada muncul informasi yang didapat dari masyarakat diduga melalui media sosial sehingga berkumpul,” sambungnya.

Tidak lama berselang, terjadilah perusakann dan pelemparan batu yang menyebabkan 2 vihara dan sekitar 8 kelenteng terbakar. Pihak kepolisian mengetahui kejadian ini langsung menuju ke lokasi dan sekitar pukul 03.30 WIB tadi, massa sudah bubar dan api sudah dapat dipadamkan.

“Selain itu, juga ada sejumlah mobil rusak. Kita sudah mediasi dengan tokoh-tokoh agama. Kita juga sudah lakukan pengamanan,” ujar Ayep.

“Untuk korban tidak ada. Kita tetap melakukan pengamanan. Situasi sudah kondusif,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Ada Sanksi Bagi Kader Golkar yang Inginkan Munaslub ?

Benarkah Ada Sanksi Bagi Kader Golkar yang Inginkan Munaslub ?

Jakarta – Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) menginginkan adanya musyawarah nasional luar biasa (Munaslub), jika ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis