Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Sumut Tak Ingin Bentrokan dan Pembakaran Vihara Merembet Ke Daerah Lain

Polda Sumut Tak Ingin Bentrokan dan Pembakaran Vihara Merembet Ke Daerah Lain

Medan – Sebanyak 465 personel disiagakan oleh Polda Sumatera Utara guna mengantisipasi kerusuhan serta pembakaran rumah ibadah wihara di Kota Tanjung Balai, Sumut.

Polda Sumut Tak Ingin Bentrokan dan Pembakaran Vihara Merembet Ke Daerah Lain

Polda Sumut juga menurunakan anggotanya untuk bersiaga di daerah lain seperti Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Asahan dan Batubara.

Hingga hari ini. Sabtu (30/7/2016) tercatat personel yang diterjunkan dari Polres Tanjung Balai adalah sebanyak 200 personel, Polres Asahan 100 personel, Brimob Subden 3B 60 Personel, Polres Batu Bara 30 personel, Brimob Tebing Tinggi 75 personel.

“Untuk mengantisipasi kejadian serupa merembet kedaerah lain, maka daerah lain juga meningkatkan pengamanan dan giat patroli,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari, Sabtu (30/7/2016).

Dirinya juga menjelaskan, warga Tanjung Balai sempat merusak serta membakar delapan rumah ibadah. Namun, kebakaran itu langsung bisa dipadamkan.

“Api tidak lama menyala dan yang terbakar bukan bangunan namun pada umumnya berupa perlatan sembahyang jadi bangunan tidak ada yang terbakar habis, hanya sebagian kecil bangunan,” jelas Rina. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Kini Melakukan Penjagaan di Rumah Mewah Pondok Indah

Polisi Kini Melakukan Penjagaan di Rumah Mewah Pondok Indah

Jakarta – Perampokan dan penyanderaan terjadi di Jakarta Selatan. Tepatnya berada di Rumah Nomor 17 ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis