Home > Ragam Berita > Nasional > Ingin Ulang Fenomena Jokowi, PDIP Pertimbangkan Risma Jadi Cagub DKI

Ingin Ulang Fenomena Jokowi, PDIP Pertimbangkan Risma Jadi Cagub DKI

Jakarta – PDIP sepertinya ingin mengulang fenomena Jokowi yang begitu disukai di Solo dan berhasil menjadi pemenang di Pilgub DKI 2012 yang lalu sebelum kemudian berhasil kembali di Pilpres 2014 lalu.

Ingin Ulang Fenomena Jokowi, PDIP Pertimbangkan Risma Jadi Cagub DKI

Menurut politikus PDIP Masinton Pasaribu, fenomena ini kemungkinan dapat terulang kembali karena ada beberapa kelompok masyarakat yang menginginkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju di Pilkada DKI 2017 mendatang dan mengulang kembali keberhasilan Jokowi.

‎”Kader kami dimunculkan oleh beberapa kelompok masyarakat. Fenomenanya seperti 2012 lalu seperti Pak Jokowi. Ini menjadi bahan pertimbangan kami juga nantinya,” ujar Masinton saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/7/2016).

Sehubungan dengan kader internal PDIP yang telah masuk pertimbangan untuk maju menjadi cagub DKI, Masinton mengungkapkan bahwa ada dua nama kader yang pada awalnya memang mendaftar, yakni Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat dan Boy Sadikin.

Namun demikian, meskipun nama Tri Rismaharini tidak ikut mendaftar namun Risma bisa saja langsung maju lewat mekanisme penugasan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Risma bisa saja, jadi partai itu ada dua mekanismenya melalui pendaftaran dan penugasan,” terang dia.

Terkait enam nama yang beberapa waktu lalu disebutkan telah ada di tangan Megawati Soekarnoputri, Masinton enggan membocorkannya.

‎”Ada di dompet Bu Mega. Kalau diintip nanti dituduh copet, yang pasti enam nama itu ada yang manis, cantik berjilbab, ada yang ganteng kelimis sesuai dengan keinginan warga Jakarta‎,” ujar Anggota Komisi III DPR itu.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...