Home > Otomotif > Motor > Tidak Bisa Bayar Hutang, Benelli Dinyatakan Bangkrut

Tidak Bisa Bayar Hutang, Benelli Dinyatakan Bangkrut

Jakarta – Perusahaan sepeda motor asal Italia, Benelli, dikabarkan tidak mampu membayar hutangnya kepada salah satu perusahaan pemasok suku cadang sehingga dinyatakan bangkrut oleh Pengadilan di Italia.

Tidak Bisa Bayar Hutang, Benelli Dinyatakan Bangkrut

Dilansir Asphalt and Rubber dari Il Fatto Quotidiano, Sabtu (30/7/2016), Benelli yang namanya cukup akrab di telinga para pecinta motor, tidak mampu membayar hutang sebesar 120.000 euro atau sekitar Rp 1,747 miliar kepada kepada WP Suspension sehingga masalah ini harus diselesaikan di Pengadilan.

Pengadilan di Pesaro, Italia, akhirnya menyatakan Benelli bangkrut dan memerintahkan untuk membayar sisa hutangnya. Sebagai jaminan, beberapa sepeda motor Benelli disita oleh Pengadilan.

Namun demikian, keputusan bangkrut ini tidak bisa diterima oleh perusahaan Benelli yang ada di China, Qianjiang Group, karena menurut mereka, kas perusahaan masih cukup untuk membayar hutang itu. Karena itu, Benelli kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Ancona.

Menurut laman Asphalt and Rubber, keadaan keuangan Benelli memang sedang goyah. Benelli melaporkan mengalami kerugian sebesar 800.000 euro pada 2014 dan kerugian 5,7 juta euro pada 2015.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Awas, Kecurangan Yang Biasa Dilakukan Pedagang Motor Bekas

Awas, Kecurangan Yang Biasa Dilakukan Pedagang Motor Bekas

Bekasi – Sudah menjadi rahasia umum apabila risiko dalam membeli motor second tentunya kondisi motor ...