Home > Ragam Berita > Nasional > Masalah Cuaca Menjadi Kendala Nelayan Sendangbiru Berburu Tuna

Masalah Cuaca Menjadi Kendala Nelayan Sendangbiru Berburu Tuna

Malang – Saat ini cuaca memang sedang tak menentu dan hal itu tampaknya juga berpengaruh kepada para nelayan yang terdapat di Pantai Sendangbiru, Kab Malang, Jawa Timur. Para nelayan ini takut untuk melaut karena memang sering terjadi hujan yang tidak menentu yang mana deras disertai dnegan angin yang kencang.

Masalah Cuaca Menjadi Kendala Nelayan Sendangbiru Berburu Tuna

Seperti saat berbicara dengan wartawan di sekitar pantai, Kamis (28/7/2016), Kepala Desa Sendangbiru, Sudarsono, mengatakan jika nelayan ini banyak yang libur karena cuaca buruk yang mana ditandai dari hujan deras dan angin kencang susah untuk diprediksi. Sudarsono menambahkan jika saat ini padahal mesitnya ikan tuna sedang banyak-banyaknya karena faktor La Nina.

Para nelayan ini pun saat ini juga hanya melaut sekitar kima orang saja dari sekitar 20 nelayan sekoci yang ada. Mereka ini pada umumnya bisa mendapatkan hasil ikan yang tak terlalu banyak yakni maksimal 3 ton saja. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Jakarta – Sekelompok massa kontra Ahok terpaksa haraus berjalan memutar ke titik kumpul, bagian selatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis