Home > Ragam Berita > Nasional > Masalah Cuaca Menjadi Kendala Nelayan Sendangbiru Berburu Tuna

Masalah Cuaca Menjadi Kendala Nelayan Sendangbiru Berburu Tuna

Malang – Saat ini cuaca memang sedang tak menentu dan hal itu tampaknya juga berpengaruh kepada para nelayan yang terdapat di Pantai Sendangbiru, Kab Malang, Jawa Timur. Para nelayan ini takut untuk melaut karena memang sering terjadi hujan yang tidak menentu yang mana deras disertai dnegan angin yang kencang.

Masalah Cuaca Menjadi Kendala Nelayan Sendangbiru Berburu Tuna

Seperti saat berbicara dengan wartawan di sekitar pantai, Kamis (28/7/2016), Kepala Desa Sendangbiru, Sudarsono, mengatakan jika nelayan ini banyak yang libur karena cuaca buruk yang mana ditandai dari hujan deras dan angin kencang susah untuk diprediksi. Sudarsono menambahkan jika saat ini padahal mesitnya ikan tuna sedang banyak-banyaknya karena faktor La Nina.

Para nelayan ini pun saat ini juga hanya melaut sekitar kima orang saja dari sekitar 20 nelayan sekoci yang ada. Mereka ini pada umumnya bisa mendapatkan hasil ikan yang tak terlalu banyak yakni maksimal 3 ton saja. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

KPK Imbau Polisi Segera Usut Tuntas Kasus Penyerangan Novel Baswedan

KPK Imbau Polisi Segera Usut Tuntas Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta keseriusan kepolisian mengusut kasus penyiraman terhadap penyidiknya Novel ...