Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Lepas Jabatannya Sebagai Ketua Umum Hanura

Wiranto Lepas Jabatannya Sebagai Ketua Umum Hanura

Jakarta – Pada saat reshuffle kabinet beberapa hari yang lalu, salah satu menteri baru yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi adalah Wiranto, dimana menduduki jabatan sebagai Menteri Koordinatro bidang POlitik Hukum dan Keamanan. Dengan jabatan baru ini, maka Wiranto pun pada akhirnya melepaskan jabatannya di partai politik sebagai Ketua Umum Partai Hanura.

Wiranto Lepas Jabatannya Sebagai Ketua Umum Hanura

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Istana Kepresidenan, Kamis (28/7/2016), Wiranto mengatakan jika dirinya sudah nonaktif dari posisi kepartaian. Wiranto menambahkan jika posisinya sebagai ketum ini nanti akan digantikan oleh kader lain di Partai Hanura meski belum mau untuk mengungkapkan sosok penggantinya.

Wiranto sendiri terpilih jadi Ketua Umum Hanura periode 2010-2015. Selain ketua umum, Wiranto ini memang juga dikenal sebagai pendiri Partai Hanura. Dari Hanura pula dia pernah jadi calon Wakil Presiden pada 2009-2014 berpasangan dengan Jusuf Kalla meski pada waktu itu dirinya gagal meraih hasil yang memuaskan di Pilpres. Pada pilpres 2014 kemarin, dirinay pun menjadi salah satu pihak yang mendukung pasangan Jokowi-JK. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya hari ini akan menggelar acara makan bersama ...