Home > Ragam Berita > Nasional > BJ Habibie Akui Pernah Diplonco Saat Menjadi Maba di UI

BJ Habibie Akui Pernah Diplonco Saat Menjadi Maba di UI

Jakarta – Mantan Presiden Indonesia BJ Habibie tampak mengenang saat dirinya dulu menjadi mahasiswa Universitas Indonesia, dimana dulu juga smepat mengalami masa perploncoan. Hal ini diceritakan oleh Habibie pad asaat menghadiri acara Halal Bihalal yang diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia.

BJ Habibie Akui Pernah Diplonco Saat Menjadi Maba di UI

Seperti saat berbicara di hadapan para hadirin yang datang, Sabtu (23/7/2016), Habibie berkata : “Tiap pagi selama 14 hari saya setelah salat subuh harus ke asrama wanita senior saya. Tugas saya adalah ‎harus mengeluarkan suara ‘kukuruyuk’ di depan jendela kakak senior saya. Itu dilakukan dari satu jendela ke jendela kamar senior wanita saya.”

Habibie un mengatakan jika dirinya ini tamat SMA pada tahun 1954 sehingga pada tahun itu dirinya ingin belajar di bidang fisika namun waktu itu jurusannya belum ada sehingga disarankan masuk ke bidang elektro. Habibie pun menambahkan jika sewaktu dirinya dterima dengan catatann mungkin dua tahun berikutnya bagian fisika dibuka dirinya bisa masuk fisika. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...