Home > Ragam Berita > Internasional > Ilmuwan Sedang Meneliti Susu Kecoak Sebagai Pengganti Susu Sapi

Ilmuwan Sedang Meneliti Susu Kecoak Sebagai Pengganti Susu Sapi

Jakrta – Kecoak memang merupakan salah satu jenis hewan yang cukup menjijikkan bagi sebagian orang. Namun, siapa yang sangka jika pada nantinya susu kecoak ini lebih bergizi dan diyakini akan emnggantikan susu sapi yang sudah menjadi konsumsi masyarakat di seluruh dunia.

Ilmuwan Sedang Meneliti Susu Kecoak Sebagai Pengganti Susu Sapi

Dilansir Science Alert, Senin (22/7/2016), baru-baru ini para peneliti dari Institute of Stem Cell Biology and Regenerative Medicine menemukan fakta bahwa induk kecoak menghasilkan cairan yang jauh lebih bernutrisi ketimbang susu sapi.

Meski begitu, ada satu catatan jika tak semua kecoak memproduksi susu melainkan hanya spesies Diploptera Punctata yang menghasilkan sejenis cairan untuk memberi makan larvanya.

Cairan inilah yang mengandung gizi 4 kali lebih baik daripada susu sapi. Susu kecoak ini mengandung kristal protein yang diyakini para ilmuwan merupakan kunci pertumbuhan manusia di masa depan.

Salah satu peneliti mengatajan jika kristal ini seperti makanan yang lengkap dan mengandung protein, lemak, gula, dan juga mempunyai asam amino esensial. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Madrid – Hingga pukul 10.00 waktu setempat (15.00 WIB), Presiden Catalonia Carles Puigdemont tetap tidak ...