Home > Teknologi > Romo Carolus Jadi Saksi Mata Detik-detik Narapidana Dieksekusi Mati

Romo Carolus Jadi Saksi Mata Detik-detik Narapidana Dieksekusi Mati

Cilacap – Charles Patrict Edward Burrows, atau yang dikenal dengan nama Romo Carolus, terlihat bergegas menuju kapal yang akan membawanya ke Pulau Nusakambangan pada Kamis (28/7/2016). Pada jam-jam terakhir jelang eksekusi mati, sosok pria sepuh tersebut tiba di Dermaga Wijayapura, dengan dikawal aparat Brimob.

Romo Carolus Jadi Saksi Mata Detik-detik Narapidana Dieksekusi Mati

Bertempat di pulau berjuluk “Alcatraz Indonesia” tersebut, Romo Carolus rencananya akan mendampingi dua dari 14 terpidana mati yang rencananya akan dieksekusi pada Jumat (29/7/2016) dinihari. Eksekusi tersebut belakangan diketahui batal dilakukan.

Jaksa Agung Muda Pidana Umum Noor Rachmat mengonfirmasi bahwa hanya ada empat terpidana mati yang dieksekusi kala itu. Seorang WNI bernama Freddy Budiman dan tiga WNA, yakni Seck Osmane, Humphrey Jefferson Ejike Eleweke alias Doctor, dan Michael Titus Igwen bin Echere.

Romo Carolus mengaku tidak dapat mewakilkan penderitaan mereka yang dieksekusi mati dengan kata-kata. Namun, ia tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga para terpidana dinyatakan meninggal dunia.

“Yang pertama antara 7 sampai 8 menit. Ada juga yang sampai 15 menit, tapi belum meninggal,” kata Romo Carolus, seperti dikutip dari ABC Australia, Jumat (29/7/2016).

“Saat itulah, kapten yang menanti dengan pistol di tangan bertindak, dengan menembak di bagian kepala.” (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan GurihResep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan Gurih

Resep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan Gurih

Nutella sedang jadi bahan yang ngetren untuk membuat berbagai macam makanan. Kali ini Kami juga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis