Home > Hiburan > Film > Wicked Direncanakan Rilis Desember 2019

Wicked Direncanakan Rilis Desember 2019

Los Angeles – Wicked merupakan salah salah satu pertunjukan Broadway paling sukses dan populer yang berhasil mengambil hati para pecinta teater dari berbagai generasi. Setelah tahun demi tahun hanya terdengar sebagai rumor, rencana mengadaptasi pertunjukan ini ke layar lebar akhirnya makin mendekati kenyataan. Disutradarai oleh Stephen Daldry, Universal baru saja mengumumkan Wicked dijadwalkan rilis pada tanggal 20 Desember 2019.

Wicked Direncanakan Rilis Desember 2019

Diadaptasi dari novel tahun 1995 karya Gregory Maguire yang berjudul Wicked: The Life and Times of the Wicked Witch of the West, pertunjukan musikal ini pertama kali dipertontonkan untuk publik pada tahun 1998 di San Fransisco, sebelum akhirnya mengambil alih Broadway di tahun 2003, yang menampilkan naskah dari Winnie Holzman dan musik serta lirik yang ditulis oleh Stephen Schwartz. Wicked menawarkan cerita alternatif dari kisah populer rekaan L. Frank Baum, Wizard of Oz, yang diceritakan dari sudut pandang karakter penyihir bernama Wicked Witch Elphaba. Tidak seperti dalam cerita Oz, dalam Wicked, karakter penyihir dibuat sebagai sosok yang heroik dan disalahpahami oleh banyak orang. Wicked kemudian menjadi salah satu pertunjukan Broadway yang memiliki masa tayang terlama dan berhasil memecahkan rekor box office.

Menurut kabar Movie Web, Sabtu (30/7/2016),sebelum diadaptasi menjadi pertunjukan teater, Universal sebenarnya pernah mempertimbangkan untuk mengadaptasi bukunya menjadi film terlebih dulu. Namun setelah musikalnya mulai ditampilkan di Broadway dan berhasil menarik penonton yang luar biasa banyak, rencana tersebut diurungkan. Dan kini, nampaknya mereka sudah merasa bahwa inilah waktu yang tepat untuk mengangkatnya ke medium film, dengan Marc Platt duduk di bangku produser, dan akan mengundang kembali Holzman dan Schwartz sebagai penulisnya. Langkah selanjutnya, tentu saja, adalah mencari aktor yang tepat untuk menghidupkan karakter Elphaba dan Glinda. Meskipun kemungkinan untuk Idina Menzel dan Kristin Chenoweth memerankan dua karakter ini amat kecil, namun para fans masih bisa berharap kalau kedua aktris yang tampil di versi teaternya itu akan muncul sebagai cameo. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Menarik, Bajaj Muncul di Film Cars 3

Menarik, Bajaj Muncul di Film Cars 3

New York – Michael Daley selaku Story artist dalam film Cars 3 memberikan kejutan dengan ...